Tak Kunjung Gabung Latihan, Manajemen Borneo FC Siapkan Sanksi untuk Wanggai

Penulis: Dayat Huri
Selasa 01 Sep 2020, 09:30 WIB
Tak Kunjung Gabung Latihan, Manajemen Borneo FC Siapkan Sanksi untuk Wanggai

Gelandang Borneo FC, Imanuel Wanggai/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Masih belum bergabungnya Imanuel Wanggai bersama skuat Borneo FC yang sudah menggelar latihan dalam beberapa hari terakhir membuat geram manajemen tim berjuluk Pesut Etam. Tidak tanggung-tanggung, gelandang senior itu akan disanksi atas sikap indisipliner yang ditunjukkannya itu.

Selain Imanuel Wanggai, Borneo FC juga masih menunggu kedatangan tiga pemain asingnya. Namun berbeda dengan Wanggai yang tidak ada kabar berita, ketiga pemain impor itu belum bisa bergabung karena terkendala penerbangan dari negara asal mereka masing-masing.

Mangkirnya Wanggai dari latihan rutin tim membuat geram Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin yang mengaku kesulitan ketika pihaknya mencoba untuk menjalin komunikasi.

"Harusnya pemain bisa bersikap profesional. Kalau memang sudah ada jadwal latihan bersama, wajib berkumpul. Kalau memang terlambat setidaknya memberi kabar," jelas Nabil seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Agar tak dicontoh pemain lain, Nabil menyebut bahwa manajemen sudah menyiapkan sanksi. Hal tersebut sesuai dengan perjanjian kontrak yang telah disepakati.

"Jika ada aturan yang dilanggar, pasti ada sanksi. Kami masih pelajari sanksi yang tepat," imbuhnya.

Sebelumnya, pemain yang terlambat datang ada Titus Bonai. Namun eks PSM Makassar tersebut sudah tiba di Samarinda. Tinggal menunggu hasil swab test baru bisa berlatih bersama.

"Saya harap Wanggai bisa segera bergabung. Tenaganya sangat dibutuhkan tim," pungkasnya.

Borneo FC sendiri memang tak ingin main-main menatap lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang rencananya akan kembali digulirkan mulai 1 Oktober nanti. Bentuk keseriusan itu ditunjukkan manajemen dengan menunjuk kembali Mario Gomez sebagai juru racik.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, nabil Husein Said Amin, imanuel wanggai

517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini