Tak Kunjung Dimasukkan, Ivan Toney Sampai 'Muak' dengan Gareth Southgate

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 01 Jul 2024, 22:00 WIB
Ivan Toney dan manajer Inggris, Gareth Southgate

Ivan Toney dan manajer Inggris, Gareth Southgate. (Foto: Richard Pelham/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Gareth Southgate mengakui bahwa Ivan Toney merasa ‘muak’ dengan keputusannya untuk menunggu hingga waktu tambahan sebelum memasukkan dia dalam pertandingan comeback Inggris melawan Slovakia di Euro 2024.

The Three Lions lolos ke babak perempat final dengan kemenangan 2-1 atas Slovakia pada Ahad (30/6) malam WIB, setelah Jude Bellingham mencetak gol salto pada menit ke-95 untuk memaksa perpanjangan waktu sebelum sundulan Harry Kane memastikan kemenangan bagi tim asuhan Gareth Southgate.

Sementara itu, Ivan Toney mendapatkan menit pertamanya di Euro 2024 ketika ia dimasukkan sebagai pemain pengganti pada waktu tambahan saat Inggris mengejar gol penyeimbang di menit-menit akhir. Striker Brentford itu kemudian memberikan sundulan yang menghasilkan gol kemenangan Kane, yang membawa The Three Lions ke babak perempat final melawan Swiss pada 6 Juli.

“Ini aneh, tapi saya tidak pernah merasa malam ini akan menjadi akhir dari turnamen kami,” kata Southgate setelah pertandingan. “Bahkan dengan lemparan panjang Anda merasa ada harapan, kami bisa menciptakan kekacauan dan sesuatu mungkin terjadi, saya tidak berpikir penyelesaian [dari Bellingham] akan seperti itu.

“Tidak diragukan lagi, saya pikir Ivan Toney cukup muak karena saya memasukkannya dengan satu menit tersisa. Saya pikir kami sudah berdamai sekarang tetapi dia memberikan dampak besar, juga pada gol kedua.”

Ketika ditanya apakah Toney merasa tidak senang karena seharusnya dimasukkan lebih awal, Southgate menjawab: “Ya, Anda memasukkan pemain pengganti pada saat itu dan itu adalah langkah terakhir, mungkin dia bahkan tidak menyentuh bola. Saya benar-benar memahaminya, saya tidak suka menempatkan pemain dalam posisi itu tetapi saya merasa dia bisa menciptakan kekacauan yang terjadi.”

Southgate kemudian menambahkan dalam konferensi pers pascapertandingan: “Saya bisa melihat dari wajahnya apa yang dia pikirkan dan saya bisa memahaminya. Saya memasukkannya dengan satu menit tersisa, setiap pemain akan berpikir, ‘yah, saya sudah duduk sepanjang turnamen dan Anda tidak menggunakan saya’.

“Apa yang saya katakan padanya adalah, ‘saya tahu ini bukan waktu yang baik dan ini bukan cara yang Anda inginkan, tetapi mungkin ada satu momen’. Saya pikir kehadirannya akan membuat mereka [Slovakia] sedikit terganggu, dan permainan cerdas untuk gol kedua, saya pikir dia sudah memaafkan saya sekarang.”

Artikel Tag: Gareth Southgate, Ivan Toney, Timnas Inggris, EURO 2024, Piala Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-kunjung-dimasukkan-ivan-toney-sampai-muak-dengan-gareth-southgate
1276  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini