Tak Diprediksi Tembus Skuat Timnas Indonesia, Dendy Siap Buktikan Kemampuan

Penulis: Dayat Huri
Selasa 04 Mei 2021, 09:00 WIB
Dendy Sulistyawan saat memperkuat timnas Indonesia

Dendy Sulistyawan saat memperkuat timnas Indonesia/foto dok Bhayangkara Solo FC

Berita Timnas Indonesia: Dendy Sulistyawan menjadi salah satu nama kejutan yang dipanggil Shin Tae-yong untuk ikut pada pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia dalam rangka persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Masuknya nama penyerang 24 tahun dalam daftar 34 pemain yang dipanggil menjadi mengejutkan karena secara performa dia belum mampu menampilkan yang terbaik bersama Bhayangkara Solo FC. Dalam perhelatan turnamen pramusim Piala Menpora, dia hanya tampil dalam 73 menit tanpa menyumbang satu gol pun.

Meski namanya tidak diprediksi bakal menjadi salah satu pemain yang dipilih Shin Tae-yong, Dendy Sulistyawan mengaku siap memberi jawaban atas semua keraguan yang menghampirinya dengan performa terbaik di lapangan.

"Pasti senang dan bangga bisa dipanggil lagi ke timnas Indonesia. Ini menjadi sebuah kehormatan sekaligus membuat saya makin termotivasi untuk mempersembahkan kemampuan terbaik untuk bangsa," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Kembali dipanggi untuk bergabung denganke skuat Garuda, pemain kelahiran Lamongan, Jawa Timur itu mengaku makin siap karena sebelumnya juga sudah pernah merasakan gaya melatih Shin Tae-yong.

"Alhamdulillah lancar. Apalagi saya sudah dapat pengalaman dua kali TC sebelumnya (bersama timnas)," tegasnya.

Timnas Indonesia sendiri menyisakan tiga pertandingan pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G. AFC sendiri telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi tiga pertandingan tersebut. Skuat Garuda akan menghadapi Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan terakhir UEA (11/6).

Namun sebelum tampil dalam tiga pertandingan tersebut, mereka terlebih dahulu dijadwalkan melakoni dua pertandingan uji coba di UEA dengan menghadapi Afganistan (25/5) dan Oman (29/5).

Artikel Tag: timnas Indonesia, dendy, Shin Tae-Yong

1194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini