Tak Dampingi Laga Arsenal vs City, Arteta Percayakan ke Albert Stuivenberg

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 01 Jan 2022, 05:30 WIB
Albert Stuivenberg akan menggantikan Mikel Arteta untuk memimpin Arsenal

Mikel Arteta dan Albert Stuivenberg. (Foto: Mike Egerton/EMPICS/PA Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta tidak akan berada di Emirates Stadium saat Arsenal bersua Manchester City pada Sabtu (1/1/2022) malam pukul 19.30 WIB, dengan asistennya Albert Stuivenberg akan berada di pinggir lapangan.

Arteta akan menonton pertandingan dari rumah setelah dinyatakan positif Covid-19 untuk kedua kalinya, setelah mendapati hal serupa pada Maret 2020 lalu, juga menjelang pertandingan melawan Manchester City.

Dengan absennya Arteta di pinggir lapangan, asisten pelatih Stuivenberg akan memimpin Arsenal melawan pemuncak klasemen sementara Premier League, sebuah keputusan yang membuat manajer The Gunners senang.

“Saya bertemu dengannya beberapa tahun yang lalu melalui pelatih lain, tetapi jelas dia adalah pelatih yang saya kenal sebelumnya karena reputasinya dan di bawah siapa dia bekerja,” kata manajer asal Spanyol itu, melansir dari situs resmi Arsenal.

“Kami memiliki koneksi yang sangat bagus, kami memiliki keyakinan yang sama, kami melihat pertandingan dengan cara yang sama, kami berbagi semua nilai yang kami yakini harus diterapkan di klub dan dia adalah seseorang yang sangat dekat dengan saya, dia lebih dari mampu, dia pernah melakukannya sebelumnya jadi dalam hal itu, saya sangat santai tentang hal itu.”

Ketika ditanya bagaimana dia akan berkomunikasi dengan Stuivenberg dan seluruh staf pelatihnya, Arteta mengonfirmasi bahwa rencana sudah disiapkan, tetapi dia optimis dia tidak perlu banyak berkontribusi.

“Mudah-mudahan, semuanya berjalan dengan baik dan saya tidak perlu melakukan terlalu banyak [termasuk pembicaraan tim saat turun minum] dan mereka bisa melakukannya,” canda mantan asisten Pep Guardiola itu. “Situasinya telah didiskusikan dan jelas, kami akan berkomunikasi selama pertandingan.”

Arsenal mungkin memenangkan empat pertandingan terakhir mereka di Premier League, tetapi Manchester City lebih superior setelah mencatatkan 10 kemenangan liga beruntun. The Sky Blues juga mendominasi The Gunners selama sembilan pertemuan terakhir di Premier League, tidak pernah kalah dan mencetak 24 gol dalam periode itu sementara hanya kebobolan dua kali.

Akan menjadi tugas yang sangat berat bagi The Gunners untuk mengamankan tiga poin, meskipun bermain di Emirates Stadium, tetapi kemenangan sangat diperlukan untuk tetap bersaing di empat besar dan agar Manchester City tidak terlalu jauh meninggalkan pesaingnya.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Albert Stuivenberg, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-dampingi-laga-arsenal-vs-city-arteta-percayakan-ke-albert-stuivenberg
972  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini