Tak Cocok Soal Harga, Bayern Munich Terancam Batal Boyong Jonathan Tah

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 19 Jun 2024, 08:30 WIB
Jonathan Tah

Aksi Jonathan Tah Saat Membela Timnas Jerman (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Menurut laporan terbaru dari Bild, Bayern Munich kini terancam gagal mendatangkan bek internasional Jerman, Jonathan Tah, pada bursa transfer musim panas tahun 2024 kali ini. Besaran nilai transfer disinyalir menjadi masalah utama dibalik kegagalan tersebut.

Bayer Leverkusen tetap bersikeras hanya akan melepas Jonathan Tah dengan nilai transfer sebesar 40 juta euro atau setara dengan 704 miliar rupiah. Nilai transfer tersebut dianggap cukup wajar karena bek berusia 28 tahun itu mampu tampil luar biasa dalam satu musim terakhir, di mana pada musim 2023/24 lalu ia sukses mencatat 49 penampilan dari semua kompetisi dengan mencetak enam gol dan menyumbang satu assist.

Sementara itu, Bayern Munich hanya sanggup melayangkan penawaran sebesar 20 juta euro kepada Leverkusen untuk bisa memboyong Tah pada musim panas tahun ini. Kecilnya nilai penawaran Bayern karena mereka berkaca dari klausul pelepasan Tah dari Bayer Leverkusen pada tahun 2023 lalu yang hanya menyentuh angka 18 juta euro.

Selain itu, Bayern Munich juga dituntut untuk melepas salah satu bek yang mereka miliki pada bursa transfer musim panas tahun ini demi memberi tempat kepada Tah. Matthijs de Ligt dan Dayot Upamecano kabarnya menjadi dua kandidat bek yang bisa dilepas oleh Bayern, mengingat klub penghuni Allianz Arena itu juga baru saja memboyong pemain belakang asal Jepang, Hiroki Ito, dari VfB Stuttgart.

Artikel Tag: Jonathan Tah, Bayern Munich, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-cocok-soal-harga-bayern-munich-terancam-batal-boyong-jonathan-tah
715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini