Tak ada Kualitas, Mikel Arteta Disarankan Jual Setengah Skuat Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 30 Jun 2020, 11:00 WIB
Tak ada Kualitas, Mikel Arteta Disarankan Jual Setengah Skuat Arsenal

Para pemain Arsenal. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: David Bentley mengklaim Mikel Arteta perlu merombak skuat Arsenal musim panas ini, mengatakan bahwa setengah dari pasukannya saat ini tidak layak untuk dipertahankan di Emirates Stadium.

Harapan The Gunners untuk lolos ke Liga Champions musim depan semakin mengecil setelah mereka dikalahkan Manchester City dan Brighton & Hove Albion pasca dilanjutkannya musim 2019-20, meskipun kemudian mengalahkan Southampton dan mencapai semifinal Piala FA setelah mengalahkan Sheffield United pada Minggu (28/6).

Dan mantan produk akademi Arsenal, Bentley, percaya perubahan besar perlu dibuat jika The Gunners ingin menjadi penantang gelar juara lagi. Tak tanggung-tanggung, dia menilai setengah dari skuat saat ini tidak pantas berseragam Arsenal.

“Saya tidak tahu apa yang dipikirkan di jajaran ruang rapat karena Arsenal perlu menjual setengah tim dan mendapatkan tim utama yang bagus," kata Bentley kepada 888Sport. “Itu sulit tetapi bisa dilakukan. Masalah utama adalah bahwa kita tidak tahu apakah mereka bernyanyi dari lembar nyanyian yang sama di jajaran ruang rapat.”

Bentley kemudian menunjuk David Luiz sebagai simbol perjuangan Arsenal saat ini, dan ia mengaku terkejut mendengar keputusan klub untuk memperpanjang kontrak bek asal Brasil tersebut.

“Dia [Luiz] adalah pemain teknis yang hebat, tetapi jika Anda ingin memaksimalkan pemain muda dan menciptakan mental juara, apakah ia benar-benar tipe orang yang membantu hal itu? Saya terkejut dengan kontrak baru,” katanya.

“Saya tidak tahu mengapa mereka tidak mencoba membawa Gary Cahill atau seseorang seperti itu, ketimbang David Luiz. Mungkin Luiz lebih modis. Cahill memiliki kemampuan dan sudah membuktikannya. Dia akan lebih cocok untuk Arsenal.”

Artikel Tag: David Bentley, Mikel Arteta, Arsenal

486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini