Tak Ada Italia, Buffon Jagokan Negara Ini di Piala Dunia 2022

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 15 Nov 2022, 05:35 WIB
Gianluigi Buffon punya tim jagoannya sendiri untuk Piala Dunia 2022 Qatar yang sebentar lagi akan bergulir / via Reuters

Gianluigi Buffon punya tim jagoannya sendiri untuk Piala Dunia 2022 Qatar yang sebentar lagi akan bergulir / via Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Tak ada nama Italia di daftar kontestan Piala Dunia 2022 Qatar tahun ini. Namun juara tahun 2006 yaitu Gianluigi Buffon, punya tim jagoan yang akan ia dukung pada turnamen akbar empat tahunan tersebut.

Setelah di tahun 2018 gagal lolos ke Rusia, pada Piala Dunia 2022 ini Timnas Italia kembali gagal tampil di turnamen akbar tersebut lantaran kalah dari Makedonia Utara di babak play-off.

Legenda Azzurri yaitu Gianluigi Buffon pun terpaksa harus mendukung tim lain, di mana kiper Parma berusia 45 tahun itu menyebut kalau dirinya akan menjagokan Kamerun untuk tahun ini.

"Seperti biasa saat Italia tidak ada di sana, saya akan mendukung tim di mana ada rekan setim saya di situ atau mereka yang bukan merupakan tim unggulan," ucap Buffon mengutip dari Football Italia.

"Untuk tahun ini, negara yang akan selalu saya dukung adalah Kamerun. Mereka punya tempat spesial di hati saya."

Ada alasan tersendiri kenapa Buffon menjagokan negara Benua Afrika tersebut.

Buffon memutuskan untuk menjadi penjaga gawang profesional setelah ia menyaksikan penampilan kiper Thomas N'Kono, yang mencuri perhatian bersama Kamerun di Piala Dunia tahun 1990.

Buffon begitu menggandrungi bekas kiper Espanyol tersebut. Saking mengidolainya, bekas kiper Juventus ini lalu menamai salah satu putranya dengan nama 'Thomas' sebagai penghormatannya untuk N'Kono.

Artikel Tag: Piala Dunia 2022, Gianluigi Buffon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-ada-italia-buffon-jagokan-negara-ini-di-piala-dunia-2022
360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini