Tahu Harganya €30 Juta, Bayern Mundur dari Perburuan Lutsharel Geertruida

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 08 Des 2023, 01:00 WIB
Lutsharel Geertruida

Aksi Lutsharel Geertruida Saat Bermain untuk Feyenoord Rotterdam (Sumber: Hans van der Valk/BSR Agency/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel, berharap ia bisa mendatangkan pemain yang multifungsi di lini belakang, yang bisa dimainkan sebagai bek tengah atau bek kanan. Menurut laporan dari Sky Sports, Bayern sempat tertarik mendatangkan pemain Feyenoord Rotterdam, Lutsharel Geertruida, pada bursa transfer musim panas 2023 yang lalu.

Ia dinilai sebagai pemain yang cocok dengan kriteria yang dicari oleh Bayern Munich. Selain itu, Lutsharel Geertruida juga masih berusia cukup muda, 23 tahun.

Akan tetapi, Bayern kemudian mengurungkan niatnya untuk mendatangkan sang pemain ke Allianz Arena setelah mengetahui bahwa Feyenoord Rotterdam mematoknya dengan nilai transfer sebesar 30 juta euro atau setara dengan 501.7 miliar rupiah. Para petinggi Bayern menilai bahwa harga tersebut terlalu mahal untuk kualitas pemain seperti Geertruida, yang mana ia belum memiliki pengalaman bermain di liga-liga top Eropa, termasuk di Bundesliga.

Dikutip dari laman Transfermarkt, sampai saat ini Lutsharel Geertruida hanya memperkuat Feyenoord Rotterdam di level sepakbola profesionalnya, setelah ia diboyong oleh klub raksasa Belanda itu pada musim panas 2012 silam dari tim akademi Sparta.

“Lutsharel Geertruida menjadi topik pembicaraan di Bayern selama musim panas lalu. Pemain asal Belanda ini bisa bermain sebagai bek kanan dan bek tengah, dan karena itu ia cocok dengan profil yang dicari klub. Namun ada keraguan secara internal apakah Geertruida merupakan kualitas yang dicari Bayern. Label harganya 30 juta euro plus bonus tambahan. Geertruida juga menjadi incaran Leipzig di musim panas, dengan Max Eberl merupakan penggemar pemain tersebut,” tulis laporan jurnalis Sky Sports, Florian Plettenberg.

Artikel Tag: Lutsharel Geertruida, Bayern Munich, Feyenoord Rotterdam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tahu-harganya-eur30-juta-bayern-mundur-dari-perburuan-lutsharel-geertruida
411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini