Tahan Imbang Malaysia, Vietnam Harapkan Dukungan Suporter di Hanoi

Penulis: Dayat Huri
Rabu 12 Des 2018, 15:00 WIB
Tahan Imbang Malaysia, Vietnam Harapkan Dukungan Suporter di Hanoi

Pemain Vietnam merayakan gol ke gawang Malaysia pada leg pertama partai Final Piala AFF 2018/foto AFF

Berita Piala AFF: Pelatih Vietnam Park Hang-Seo berharap dukungan penuh dari para suporter kala timnya melakoni leg kedua partai final Piala AFF 2018 kontra Malaysia di Stadion My Dinh, Hanoi, Sabtu (15/12) nanti.

Hasil imbang 2-2 yang didapat Vietnam pada leg pertama di markas Malaysia, Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (11/12) tentunya jadi modal berharga bagi Vietnam untuk bisa memastikan gelar juara keduanya di Piala AFF.

Modal lain yang juga dimiliki Vietnam untuk menatap leg kedua adalah keberhasilan mereka menaklukkan Malaysia pada babak penyisihan dengan skor 2-0. Pada saat itu pertandingan dilangsukan di Stadion My Dinh.

Meski secara hitung-hitungan timnya cukup diunggulkan, Pelatih Vietnam Park Hang-Seo berharap para suporter akan tetap memadati stadion untuk memberikan dukungan kepada para pemainnya.

Dia berharap suporter Vietnam akan bisa memberikan tekanan terhadap para pemain Malaysia, sama seperti yang dilakukan suporter Malaysia yang memadati Stadion Bukit Jalil pada leg pertama.

"Saya khawatir dengan sorakan dari 80.000 suporter di sini di Bukit Jalil tapi kami memiliki suporter kami sendiri di Hanoi nanti dan mereka akan melakukan hal yang sama di stadion kami," harapnya seperti dilansir laman Fox Sport Asia.

Meski bermain di bawah tekanan puluhan ribu suporter tuan rumah yang memadati stadion, ia menilai para pemain Vietnam bermain dengan sangat baik pada laga tersebut.

"Kami mencetak dua gol tapi harus kebobolan dua gol melalui bola mati, itu sedikit mengecewakan. Tapi kami tidak kalah dan mampu imbang di markas lawan, jadi kami akan melakukan persiapan untuk pertandingan selanjutnya dan memberikan penampilan terbaik kami," ulasnya.

Artikel Tag: AFF 2018, Malaysia, Vietnam

435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini