Tahan Imbang Lille, Anthony Lopes Selamatkan Lyon dari Kekalahan

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 14 Des 2021, 06:00 WIB
Anthony Lopes

Anthony Lopes (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Anthony Lopes menjadi pahlawan bagi Lyon berkat beberapa penyelamatannya sehingga laga kontra Lille berakhir imbang tanpa gol pada Minggu (12/12).

Lille menjamu Lyon di Stade Pierre-Mauroy dengan penuh percaya diri setelah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions UEFA pada pertengahan pekan. Sementara itu Lyon melakukan perjalanan ke utara usai dikurangi satu poin menyusul insiden pada laga melawan Marseille bulan lalu.

Les Gones hampir mencetak gol di babak pertama namun tembakan Houssem Aouar masih melebar. Les Dogues sendiri seharusnya bisa memenangkan pertandingan ini mengingat banyaknya peluang yang gagal di babak kedua.

Adalah Anthony Lopes yang menjadi pahlawan Les Gones siang itu. Kiper asal Portugis tersebut terhitung dua kali melakukan penyelamatan besar untuk menggagalkan upaya dari Burak Yilmaz. Selain dari Yilmaz, tuan rumah juga memiliki dua peluang bagus lewat Gabriel Gudmundsson namun tidak berhasil diselesaikan dengan baik oleh bek kiri tersebut.

“Kami perlu bersatu secara kolektif. Dalam hal pola pikir, kami membutuhkan tolak ukur untuk penampilan kami. Kami tidak jauh dari itu. Kami harus diyakinkan dan bersatu. Kami ingin mencetak gol. Kami datang ke sini untuk membawa pulang tiga poin," kata Lopes usai pertandingan.

Dengan hasil tersebut, Lille tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan, termasuk enam pertandingan Ligue 1 terakhir mereka. Namun empat di antaranya berakhir imbang dan mereka tetap berada di papan tengah klasemen. Sementara itu bagi OL yang hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka di Ligue 1, berada di posisi 12 dan dua poin di bawah Les Dogues.

Artikel Tag: Anthony Lopes, Lyon, Lille LOSC, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tahan-imbang-lille-anthony-lopes-selamatkan-lyon-dari-kekalahan
918  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini