Szymon Marciniak Akan Tetap Jadi Wasit Final Liga Champions

Penulis: Depe Ptr
Senin 05 Jun 2023, 14:53 WIB
Szymon Marciniak Akan Tetap Jadi Wasit Final Liga Champions

Szymon Marciniak / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Szymon Marciniak akan tetap bertugas sebagai wasit untuk final Liga Champions setelah wasit asal Polandia itu meminta maaf karena berpartisipasi dalam acara yang terkait dengan gerakan ekstrem, kata badan sepak bola Eropa (UEFA).

UEFA sedang menyelidiki kehadirannya di sebuah acara yang diselenggarakan di Katowice, dengan mengatakan bahwa mereka "membenci nilai-nilai yang dipromosikan oleh grup", tetapi tetap mempertahankannya sebagai wasit setelah permintaan maaf dan klarifikasi dari badan anti-diskriminasi.

"Saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya yang terdalam atas keterlibatan saya dan segala kesusahan atau bahaya yang mungkin ditimbulkannya," kata Szymon Marciniak dalam sebuah pernyataan.

"Setelah teguran dan penyelidikan lebih lanjut, menjadi jelas bahwa saya sangat disesatkan dan sama sekali tidak menyadari sifat sebenarnya dan afiliasi dari peristiwa tersebut.

"Saya tidak tahu bahwa itu terkait dengan gerakan ekstrem Polandia. Seandainya saya mengetahui fakta ini, saya pasti akan menolak undangan tersebut."

Marciniak, 42 tahun, adalah salah satu wasit top Eropa dan juga memimpin final Piala Dunia 2022 di Qatar saat Argentina mengalahkan Prancis.

Selama penyelidikan mereka, UEFA mengatakan mereka telah menghubungi 'NEVERAGAIN', sebuah LSM yang berafiliasi dengan jaringan FARE, yang menentang diskriminasi dalam sepak bola Eropa.

"(Mereka) mengemukakan kekhawatiran awal tentang keterlibatan Mr Marciniak dalam acara tersebut," kata UEFA.

"Mereka meminta Mr Marciniak tetap dalam perannya sebagai wasit untuk final Liga Champions UEFA mendatang, dengan tegas menyatakan bahwa mencopotnya akan merusak promosi anti-diskriminasi."

Artikel Tag: Szymon Marciniak, Inter Milan, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/szymon-marciniak-akan-tetap-jadi-wasit-final-liga-champions
1951  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini