Syamsuddin Batolla Klaim Permainan PSM Makassar Mulai Meningkat

Penulis: Dayat Huri
Rabu 07 Jul 2021, 09:00 WIB
Pelatih sementara PSM Makassar, Syamsuddin Batolla

Pelatih sementara PSM Makassar, Syamsuddin Batolla/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih sementara PSM Makassar, Syamsuddin Batolla mengungkapkan bahwa para pemainnya mulai menunjukkan progres positif dalam persiapan menghadapi kompetisi resmi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Dia menyebut dari beberapa kali latih tanding yang telah dilakukan Zulkifli Syukur dan kawan-kawan menunjukkan peningkatan secara permainan tim. Termasuk rotasi yang telah dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada semua pemain agar mendapatkan menit bermain yang cukup.

Ke depan tim berjuluk Juku Eja itu masih akan menggelar beberapa laga uji tanding untuk terus mematangkan persiapan mereka jelang tampil pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air musim baru nanti.

"Soal organisasi permainan sudah ada kemajuan. Kita lakukan rotasi terus. Jadi semua pemain dapat menit bermain. Jadi itu fungsinya kita melakukan rotasi pemain di pertandingan ini," jelasnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Syamsuddin juga merasa puas dengan performa yang ditunjukkan oleh pemain PSM Makassar. Menurutnya apa yang tim pelatih berikan selama latihan diterapkan dengan baik di lapangan.

"Kalau skema tim dalam latihan taktik selalu kita arahkan bagaimana. Kita menyerang, bagaimana kita bertahan, kemudian transisi. Jadi itu yang saya tekankan ke pemain," pungkas Syamsuddin.

Selain terus mematangkan skema permainan tim untuk menatap Liga 1, manajemen Juku Eja juga masih akan bekerja dalam upayanya melengkapi komposisi skuat, khususnya untuk slot pemain asing. Sampai kini, baru ada dua pemain yang sudah resmi diikat, mereka adalah dua pemain asal Belanda yakni, Wiljan Pluim dan Anco Jansen. Artinya masi ada dua slot asing yang kosong, pertama slot pemain asing bebas dan kedua slot pemain asing Asia.

Artikel Tag: Syamsuddin, psm makassar, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/syamsuddin-batolla-klaim-permainan-psm-makassar-mulai-meningkat
784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini