Syahrian Abimanyu Cedera, Timnas Indonesia Hanya Boyong 25 Pemain Ke Turki

Penulis: Dayat Huri
Kamis 11 Nov 2021, 22:30 WIB
Gelandang timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu

Gelandang timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Gelandang asal klub Johor Darul Takzim (Malaysia), Syahrian Abimanyu dipastikan tidak masuk dalam rombongan skuat timnas Indonesia yang diboyong ke Turki untuk melakoni dua pertandingan uji coba internasional kontra Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11).

Eks pemain Madura United diketahui mengalami cedera hamstring, sehingga yang bersangkutan harus menjalani proses pemulihan cedera. Tanpa gelandang 22 tahun, skuat Garuda dipastikan hanya memboyong 25 pemain ke Turki.

"Kami tidak membawa Syahrian Abimanyu ke Turki karena yang bersangkutan mengalami cedera. Jadi kami hanya berkekuatan 25 pemain saja," kata pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi pssi.

Setelah melakoni pemusatan latihan di Turki, Evan Dimas dan kawan-kawan akan langsung terbang ke Singapura pada 1 Desember 2021. Skuat Garuda akan mengikuti Piala AFF Suzuki 2020 yang akan berlangsung pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022 mendatang.

"Kami menargetkan dua kemenangan melawan Afghanistan dan Myanmar. Dengan meraih kemenangan tentu akan membuat peringkat FIFA Indonesia akan naik dan menambah kepercayaan diri pemain jelang menghadapi Piala AFF 2020," tambah Shin Tae-yong.

Pada turnamen yang diikuti negara-negara Asean itu, timnas Indonesia akan tergabung di grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Pada event dua tahunan itu, skuat Garuda ditargetkan dapat memboyong trofi juara.

Untuk dapat merealisasikan target yang diusung tersebut, PSSI selaku induk federasi sepak bola tanah air siap memberikan support penuh untuk skuat Garuda.

"Semoga kami meraih juara di Piala AFF Suzuki 2020. PSSI tentu akan mendukung penuh program pelatih Shin Tae-yong demi meraih hasil terbaik," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Artikel Tag: syahrian abimanyu, timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, Piala AFF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/syahrian-abimanyu-cedera-timnas-indonesia-hanya-boyong-25-pemain-ke-turki
350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini