Swiss Tersingkir, Granit Xhaka Langsung Gabung Skuat Arsenal di Dubai

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 08 Des 2022, 03:00 WIB
Granit Xhaka kembali ke Arsenal setelah Swiss terdepak dari Piala Dunia 2022

Granit Xhaka kembali ke Arsenal setelah Swiss terdepak dari Piala Dunia 2022. (Foto: Jean Catuffe/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Granit Xhaka terbang langsung ke kamp pelatihan Arsenal di Dubai saat ia mencoba untuk melupakan kegagalannya di Piala Dunia 2022 bersama Swiss.

Granit Xhaka dan Swiss secara mengenaskan tersingkir dari Piala Dunia Qatar pada babak 16 besar pada Rabu (7/12) dini hari WIB setelah kalah telak 6-1 dari Portugal.

Sang gelandang mengatakan akan sulit secara emosional untuk menghadapinya, tetapi dia siap untuk langsung kembali ke kehidupan bersama Arsenal, yang berada di puncak klasemen Premier League dan akan kembali beraksi di Boxing Day.

Selama di Dubai, The Gunners juga akan menggelar pertandingan persahabatan melawan Lyon dan AC Milan, sebelum menutup persiapan dengan menghadapi Juventus di Emirates Stadium.

“Tentu saja, secara emosional itu tidak mudah. Tapi ini bagian dari bisnis kami, bagian dari sepak bola,” kata Xhaka usai kalah dari Portugal. “Anda harus pulih dengan baik. Premier League sedang menunggu, dan tentu saja, saya ingin berada di sini lebih lama dari ini. Tapi kami kalah hari ini dan saya senang bisa kembali bersama tim sekarang.

“Ada sesuatu yang ingin saya capai di sana, dan saya tahu tim sedang berada di Dubai saat ini untuk melakukan pramusim. Saya terbang kembali ke Dubai, kembali ke tim, dan kembali ke pelatihan dan mencoba melupakan turnamen sekarang.”

Arsenal mendapat pukulan keras pada hari Selasa setelah Gabriel Jesus menjalani operasi lutut, yang berarti dia bisa absen selama tiga bulan, dan Granit Xhaka ingin membantu Eddie Nketiah bersiap untuk maju dan memimpin lini depan.

Ketika ditanya apakah The Gunners bisa bertahan tanpa Jesus, dia menjawab: “Harus. Kami tidak punya pilihan lain. Kami memiliki opsi dengan Eddie, tentu saja. Dia menunjukkan permainan hebat juga di masa lalu dan kami harus mendukung Gabi terlebih dahulu.

“Kami perlu mendukung Eddie juga, karena dia akan menjadi bagian besar dalam dua atau tiga bulan ke depan. Tapi saya menantikannya karena kami memiliki kualitas untuk membawa Eddie ke sana dan membantunya.”

Artikel Tag: Granit Xhaka, Arsenal, Timnas Swiss

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/swiss-tersingkir-granit-xhaka-langsung-gabung-skuat-arsenal-di-dubai
4658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini