Swiss akan Hadapi Italia Tanpa Beban, Klaim Pelatih Murat Yakin

Penulis: Rei Darius
Jumat 12 Nov 2021, 17:15 WIB
Swiss tanpa beban saat hadapi Italia.

Murat Yakin klaim Swiss tak terbebani apa pun saat hadapi Italia (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih timnas Swiss, Murat Yakin, mengatakan bahwa timnya tidak perlu merasakan beban apa pun saat menghadapi Italia pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, karena mereka bukanlah tim unggulan di sini.

Rossocrociati mengumpulkan 14 poin dari enam pertandingan di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka menempati peringkat kedua di Grup C namun hanya kalah selisih gol dari Italia.

Hanya juara grup yang berhak untuk lolos secara langsung ke Qatar 2022, sedangkan satu tim lainnya harus melewati fase play-off.

Kini, jelang lawatan ke Stadio Olimpico pada Sabtu (13/11) dini hari nanti WIB, Murat Yakin mengatakan bahwa Swiss tidak perlu merasa terbebani akan ekspektasi apa pun, mengingat mereka akan menghadapi juara bertahan Piala Eropa.

"Kami sudah menjamin setidaknya peringkat kedua, jadi pikiran kami akan terbebas dari tekanan dan kami tahu bahwa itu semua ada di tangan kami. Kami akan mencoba untuk meraih kemenangan," klaim Yakin dalam konferensi persnya.

Pertemuan pertama di antara kedua tim di Basel berakhir tanpa gol pada bulan September lalu, jadi catatan head-to-head juga bisa menjadi hal yang menentukan. Setidaknya, Swiss harus menahan imbang dengan skor 1-1 untuk bisa unggul atas Azzurri.

"Mereka adalah Juara Eropa, selagi kami harus proaktif dan memastikan bahwa setiap peluang mencetak gol bisa berarti. Jika kami hanya bermain bertahan, maka kami tidak akan meraih apa pun. Dengan pengambilan waktu yang tepat dan tekanan, maka kami punya peluang bagus," tambahnya.

Artikel Tag: Swiss, Italia, Murat Yakin, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/swiss-akan-hadapi-italia-tanpa-beban-klaim-pelatih-murat-yakin
256  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini