Swedia Ikuti Jejak Polandia Tolak Bertanding Kontra Rusia

Penulis: Rei Darius
Sabtu 26 Feb 2022, 23:00 WIB
Swedia tak berniat main menghadapi Rusia di play-off Piala Dunia 2022.

Swedia menolak bermain kontra Rusia di play-off Piala Dunia 2022 (Image: BR Football)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Federasi Sepak Bola Swedia mengikuti jejak Polandia untuk menolak bertanding kontra Rusia dalam ajang play-off Piala Dunia 2022, yang dijadwalkan terselenggara pada Maret mendatang.

Pada Sabtu (26/2) sore tadi WIB, Presiden Federasi Polandia, Cezary Kulesza, menyatakan dengan jelas bahwa pihaknya menentang agresi militer Rusia terhadap Ukraina, yang didukung oleh pemain bintangnya, Robert Lewandowski.

Kiper Wojciech Szczesny pun menolak untuk ikut serta dalam laga play-off Piala Dunia 2022 antara timnas Polandia kontra Rusia, yang seharusnya digelar di Moskow pada 24 Maret mendatang.

Kini, Swedia, yang berada dalam jalur yang sama dengan Polandia dan Rusia, merilis pernyataan serupa untuk menolak bermain kontra Negeri Beruang Merah tersebut.

"Tim nasional pria tidak akan bermain menghadapi Rusia, terlepas dari di mana pun laga dimainkan. Dewan Federal juga mendesak FIFA untuk membatalkan pertandingan-pertandingan play-off yang diikuti oleh Rusia pada bulan Maret," demikian pernyataan resmi dari Federasi Sepak Bola Swedia.

Timnas Swedia berjumpa dengan Republik Ceko di babak semifinal Jalur B play-off Piala Dunia 2022, namun bisa bersua dengan timnas Rusia di babak final untuk memperebutkan satu tempat di Qatar 2022.

Sebelumnya, Republik Ceko juga turut menyatakan penolakan, namun untuk bermain di Moskow, yang berarti masih membuka memungkinan bermain kontra timnas Rusia jika dilaksanakan di negara lain. Namun negosiasi dengan Federasi Sepak Bola Republik Ceko juga dikatakan tengah berlangsung perihal ini.

Artikel Tag: Swedia, Rusia, Polandia, Play-off Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/swedia-ikuti-jejak-polandia-tolak-bertanding-kontra-rusia
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini