banner babe

Swansea Resmi Pinjamkan Borja Baston ke Alaves

Penulis: Dwi Prima
Selasa 17 Jul 2018, 08:12 WIB
Swansea Resmi Pinjamkan Borja Baston ke Alaves

Borja Baston / via Deportivo Alaves

Berita Transfer: Striker Swansea Borja Baston resmi bergabung dengan klub Spanyol, Alaves dalam kesepakatan pinjaman selama satu musim. Alaves berharap Bastos dapat kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya setelah memiliki karier yang kurang gemilang di Inggris.

Hanya tinggal menunggu surat izin internasional, pemain berusia 25 tahun itu akan menghabiskan musim kedua dengan status pinjaman di La Liga, setelah bermain untuk Malaga pada musim 2017-18.

Borja yang bergabung dengan Swansea untuk rekor transfer klub bernilai 15.5 juta poundsterling dari Atletico Madrid pada tahun 2016, pindah ke Alaves setelah mereka menyelesaikan musim di posisi ke-14 di divisi teratas Liga Spanyol musim lalu.

Dia terdegradasi dengan Malaga musim lalu dan hanya berhasil membuat empat pertandingan sebagai starter di liga untuk The Swans. Swansea sudah cukup sibuk di bursa transfer, dengan membeli Joel Asoro dari Sunderland dengan memberinya kontrak empat tahun, dan menjual bek tengah Kyle Bartley ke West Brom dengan bayaran di wilayah 4 juta poundsterling.

Semenjak terdegradasi dari Premier League, Swansea telah ditinggal beberapa bintangnya dan salah satunya adalah Lukasz Fabianski yang pindah ke West Ham. The Hammers menyetujui biaya sekitar 7 juta poundsterling untuk merekrut pemain asal Polandia tersebut, yang akan mengisi kekosongan tempat yang ditinggalkan oleh Joe Hart setelah ia kembali ke Manchester City.

Fabianski bergabung dengan Arsenal dari Legia Warsawa pada Mei 2017 tetapi gagal untuk mempertahankan posisi starter reguler di bawah Arsene Wenger, dia hanya membuat 78 penampilan dalam tujuh tahun kariernya di klub.

Kepindahan ke Swansea terjadi pada tahun 2014 dan pemain berusia 33 tahun, yang memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dengan The Swans, telah membuat 150 penampilan.

Artikel Tag: La Liga 2018, Deportivo Alaves, Borja Baston

572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini