Swansea Pulangkan Andre Ayew dengan Rekor Transfer Klub

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 01 Feb 2018, 14:00 WIB
Swansea Pulangkan Andre Ayew dengan Rekor Transfer Klub

Andre Ayew. / Swansea City

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Penyerang Andre Ayew resmi meninggalkan West Ham United untuk bergabung dengan mantan klubnya, Swansea City. Ayew menandatangani kontrak berdurasi tiga setengah musim dengan biaya transfer sebesar 18 juta poundsterling, sekaligus memecahkan rekor transfer klub.

Andre Ayew menjadi rekrutan pertama Swansea City pada jendela transfer Januari setelah ia kembali ke Liberty Stadium dengan memecahkan rekor transfer klub dan menekan kontrak selama tiga setengah musim.

Pemain internasional Ghana meninggalkan Swansea untuk bergabung dengan West Ham pada musim panas 2016 dengan nilai transfer mencapai 20,5 juta poundsterling.

Ia kembali didatangkan dengan mahar 18 juta poundsterling, mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang Borja Baston saat bergabung dari Atletico Madrid dengan biaya transfer 15,5 juta poundsterling pada 2016.

Langkah tersebut menyatukannya kembali dengan saudaranya, Jordan Ayew, karena keduanya sempat bermain bersama di Marseille.

"Swansea City telah mendatangkan kembali Andre Ayew dari West Ham United dengan sebuah rekor transfer klub," tulis di situs resmi klub tersebut.

"Ayew telah menandatangani kontrak tiga setengah tahun di Liberty Stadium setelah The Swans menyepakati biaya dengan The Hammers."

Dia pertama kali bergabung dengan Swansea dari Marseille pada Juni 2015 dan mencetak 12 gol dalam 35 penampilan sebelum memutuskan bergabung dengan West Ham.

Selama satu setengah musim, penyerang 28 tahun mencetak 12 gol dalam 50 pertandingan di London timur. Ia mencetak enam gol dalam 24 penampilan di paruh pertama musim ini untuk West Ham sebelum menyegel kepindahannya ke Swansea.

Manajer West Ham, David Moyes merasa senang jika dia meninggalkan klub karena merasa skuatnya tidak seimbang dengan terlalu banyak pemain depan. Bersama Swansea, ia akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 19.

Kedatangan Ayew diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri tim. Swansea telah meraih 10 poin bersama manajer baru Carlos Carvalhal, dan meningkatkan harapan mereka untuk menghindari degradasi dari Premier League.

Artikel Tag: Andre Ayew, Swansea City, West Ham United, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/swansea-pulangkan-andre-ayew-dengan-rekor-transfer-klub
2315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini