Swansea Dekati Giggs Untuk Menjadi Pelatih Utama

Penulis: Rei Darius
Jumat 11 Des 2015, 21:42 WIB
Swansea Dekati Giggs Untuk Menjadi Pelatih Utama

Giggs Didekati Oleh Swansea City

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Surat kabar asal Britania Raya, Independent, merilis kabar bahwa Swansea City tengah mendekati eks pemain legendaris Manchester United, Ryan Giggs, untuk mengisi kursi kepelatihan yang ditinggalkan oleh Garry Monk tengah pekan ini.

Giggs saat ini tengah menjadi asisten pelatih Louis van Gaal di tim yang membesarkan namanya sebagai pemain, Manchester United, dan ia digosipkan akan mengisi kursi kepelatihan utama The Red Devils ketima kontrak Van Gaal habis pada akhir musim 2016/2017.

giggs and van gaal

Meski begitu, berdasarkan laporan yang berkembang adalah pimpinan Swansea, Huw Jenkins, membuka peluang untuknya sebagai suksesor Monk dan menjadi sosok yang pas untuk menjadi manajer mereka. Sebelumnya, Monk yang telah menghabiskan mengabdi di Swansea selama 11 tahun mulai sebagai pemain ataupun manajer, dipecat oleh Jenkins pada hari Kamis lalu.

monk swansea manajer

Di musim pertama full sebagai manajer, Monk mampu mengangkat The Swans menyudahi musim di posisi kedelapan, posisi tertinggi mereka di Premier League, namun begitu, mereka kesulitan untuk kembali menunjukkan performa tersebut di musim ini. Mereka mengawali musim dengan cukup baik setelah mengamankan delapan poin dari empat laga, namun keadaan seakan berubah 180 derajat setelahnya. Semenjak kemenangan 2-1 dari Manchester United di akhir bulan Agustus, mereka hanya mampu memenangkan satu pertandingan dari 11 laga.

Kini mereka menduduki peringkat 15 sementara, hanya berjarak dua poin dari zona degradasi dan Jenkins merasa bahwa sekarang adalah saat yang tepat untuk mengambil tindakan. Mereka dikalahkan Leicester City, yang notabenenya tengah memimpin klasemen sementara Premier League, dengan skor 3-0 pada hari Sabtu lalu (5/12).

Artikel Tag: Ryan Giggs, Garry Monk, Swansea City, Manchester United, Louis Van Gaal, Huw Jenkins

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/swansea-dekati-giggs-untuk-menjadi-pelatih-utama
1450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini