Swansea City Bawa Pulang Eks Bintang Liverpool, Joe Allen

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 09 Jul 2022, 01:20 WIB
Swansea City Bawa Pulang Eks Bintang Liverpool, Joe Allen

Joe Allen / via swanseacity.com

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Melalui situs resmi klub, Swansea City mengatakan mereka dengan senang hati mengumumkan perekrutan pemain yang telah lama pergi, Joe Allen.

Kepindahan itu membuat pemain berusia 32 tahun itu kembali ke klub masa kecilnya, yang ia perkuat dengan sangat baik selama periode karier pertamanya, yang membuatnya mencatatkan 150 penampilan senior setelah datang ke tim senior dari jajaran akademi klub.

Allen telah menandatangani kontrak dua tahun dan akan mengenakan nomor punggung tujuh bersama klub asal Wales.

Pemain internasional Wales itu, tampil untuk Swansea City sejak debutnya melawan Blackpool pada hari terakhir musim 2006-07 hingga akhir musim perdana klub di Liga Premier sebelum memutuskan pindah ke Liverpool, dengan mengikuti jejak Brendan Rodgers.

Dia mencetak tujuh gol selama waktu itu, termasuk gol yang tak terlupakan dalam derby Wales selatan pada tahun 2009.

Sejak pindah ke Anfield, Allen membuat 132 penampilan untuk Liverpool, dengan mencetak tujuh gol.

Dia bergabung dengan Stoke City setelah penampilannya yang luar biasa untuk Wales di Euro 2016, yang membuatnya masuk dalam tim terbaik turnamen versi UEFA.

Dia menghabiskan enam musim dengan The Potters, di mana dia mengambil ban kapten klub, membuat 221 penampilan dan mencetak 20 gol.

Allen telah memiliki 72 caps untuk Wales dalam 13 tahun karier internasionalnya, membantu The Dragons mencapai tiga turnamen utama dan mencetak dua gol.

Produk Pembrokeshire menambahkan pemain berkaliber tinggi ke opsi lini tengah pelatih kepala Russell Martin setelah kepergian Flynn Downes ke West Ham.

Artikel Tag: Joe Allen, Swansea City, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/swansea-city-bawa-pulang-eks-bintang-liverpool-joe-allen
1101  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini