Survey Kicker, Muani Pemain Terbaik & Sadio Mane yang Terburuk di Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 06 Jul 2023, 12:00 WIB
Sadio Mane

Sadio Mane (Sumber: AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Majalah ternama Jerman, Kicker, melakukan survey untuk menentukan siapa pemain terbaik dan yang terburuk di kompetisi Bundesliga musim 2022/23. Berdasarkan survey yang diikuti oleh 252 pemain Bundesliga itu diketahui bahwa Sadio Mane adalah pemain terburuk di musim lalu, dengan meraih 41.7 persen suara.

Hasil survey itu pun tidak terlalu mengejutkan, karena Sadio Mane memang gagal menunjukkan penampilan terbaik di musim lalu. Sebagai pemain dengan bayaran sekitar 250 ribu pounds atau setara 4.8 miliar rupiah per pekan, pemain asal Senegal itu hanya mampu menghasilkan tujuh gol di kompetisi kasta tertinggi Jerman bersama Bayern Munich. Selain itu, Mane juga sempat berulah dengan melakukan pemukulan terhadap rekan setimnya, Leroy Sane, setelah laga melawan Manchester City di leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa.

Sementara itu, diurutan kedua sebagai pemain terburuk dengan perolehan 7.5 persen suara adalah rekan setim Mane, Joshua Kimmich. Ia unggul tipis dari bomber Borussia Dortmund, Anthony Modeste, yang berada di urutan ketiga sebagai pemain terburuk di Bundesliga musim lalu.

Ada yang cukup unik berdasarkan hasil survey, di mana Jude Bellingham yang dinobatkan sebgaai ‘Pemain Terbaik Bundesliga 2022/23’, justru gagal menjadi yang terbaik berdasarkan hasil dari survey Kicker. Pemain Borussia Dortmund yang kini telah pindah ke Real Madrid itu hanya berada di urutan kedua dengan perolehan 17.5 persen suara. Ia kalah dari striker fenomenal milik Eintracht Frankfurt, Randal Kolo Muani yang meraih 24.2 persen suara sebagai pemain terbak versi pemain Bundesliga.

Randal Kolo Muani memang tampil luar biasa pada musim lalu dengan mencetak 23 gol di semua kompetisi bersama Frankfurt.

Daftar Pemain Terburuk Bundesliga 2022/23

Sadio Mane (Bayern Munich) – 41.7%

Abstain – 26.9%

Joshua Kimmich (Bayern Munich) – 7.5%

Anthony Modeste (Borussia Dortmund) – 6.3%

Leroy Sane (Bayern Munich) – 3.6%

Daftar Pemain Terbaik Bundesliga 2022/23

Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt) – 24.2%

Abstain – 20.9%

Jude Bellingham (Borussia Dortmund) – 17.5%

Niclas Füllkrug (Werder Bremen) – 11.9%

Sebastien Haller (Borussia Dortmund) – 7.5%

Artikel Tag: Sadio Mane, Randal Kolo Muani

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/survey-kicker-muani-pemain-terbaik-sadio-mane-yang-terburuk-di-bundesliga
684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini