Suporter Setia PSIS Semarang, Panser Biru Punya Ketum Baru

Penulis: Dayat Huri
Senin 12 Apr 2021, 10:00 WIB
Ketum kelompok suporter PSIS Semarang, Panser Biru, Galih Eko Putranto atau Galih Ndog

Ketum Panser Biru, Galih Eko Putranto atau Galih Ndog/foto dok PSIS Semarang

Berita Liga 1 Indonesia: Kelompok suporter setia PSIS Semarang, Panser Biru resmi dipimpin oleh Ketua Umum (Ketum) baru, yaitu Galih Eko Putranto atau Galih Ndog. Dia terpilih lewat musyawarah besar (Mubes) yang berlangsung di Gedung Juang ’45, Kota Semarang pada Minggu (11/4).

Perolehan 134 yang dikumpulkannya pada proses pemilihan unggul jauh dari pesaingnya, Suwanto yang hanya mendapat 16 dukungan.

Mendapat kepercayaan untuk memimpin salah satu kelompok suporter PSIS Semarang, Galih Ndog mengaku akan fokus untuk memperkuat sejumlah hal selama ia menjabat dalam tiga tahun ke depan.

"Saya akan berusaha untuk mempersolid dan memperkuat internal supaya lebih kompak, loyal, dan kreatif dalam mendukung PSIS Semarang," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Dia juga akan mempererat hubungan antara suporter dengan elemen masyarakat di Kota Semarang, termasuk dengan Pemerintah Kota Semarang dan manajemen tim yang selama ini selalu memberi dukungan untuk kemajuan suporter.

Sementara itu, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat bertugas kepada Galih Ndog dan jajarannya yang akan bertugas selama tiga tahun ke depan.

"Selamat kepada Panser Biru telah sukses menyelenggarakan Mubes 2021 memilih ketua umum baru, selamat bertugas, semoga amanah dan bisa lebih kreatif, solid, dan kompak dalam mendukung," tuturnya.

Tak lupa Yoyok Sukawi juga mengucapkan kepada Kepareng yang telah mengemban jabatan ketua umum Panser Biru selama dua periode sebelumnya. Menurutnya, di bawah kepemimpinan ketum lama tersebut, mereka terlah berhasil membuat sejumlah inovasi yang membawa organisasi suporter tersebut lebih modern.

"Terima kasih kepada Pak Wareng (red-sapaan akrab Kepareng) yang telah memimpin Panser Biru selama dua periode. Di bawah kepemimpinan Pak Wareng berhasil membuat pondasi kuat dan lebih maju mengikuti perkembangan zaman sehingga harapannya di bawah Mas Ndog juga bisa terbang lebih tinggi," pungkas Yoyok Sukawi.

Artikel Tag: PSIS Semarang, panser biru, Yoyok Sukawi

752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini