Suporter Hungaria Bentrok dengan Polisi Inggris di dalam Wembley

Penulis: Dwi Prima
Rabu 13 Okt 2021, 07:29 WIB
Suporter Hungaria Bentrok dengan Polisi Inggris di dalam Wembley

Inggris vs Hungaria / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Suporter Hungaria bentrok dengan polisi Inggris di Wembley pada awal pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Inggris, Selasa (12/10).

Pertemuan bulan lalu antara kedua belah pihak di Budapest dirusak oleh nyanyian monyet yang ditujukan kepada Raheem Sterling dan Jude Bellingham.

FIFA memerintahkan Hungaria untuk memainkan dua pertandingan kompetisi kandang FIFA secara tertutup, satu ditangguhkan selama dua tahun, menyusul perilaku rasis oleh para suporter Hungaria.

Basis penggemar kembali diawasi di London, dengan para pendukung yang bepergian mencemooh ketika para pemain Inggris berlutut sebelum kick-off.

Bentrokan kemudian pecah di bagian tribun tandang di Wembley, dengan polisi tampaknya menggunakan tongkat dalam upaya untuk mengendalikan kerumunan sebelum tampak dipaksa masuk ke dalam concourse.

Polisi mengatakan "gangguan kecil" itu terjadi setelah petugas berusaha menangkap seorang penonton karena melakukan pelecehan rasial terhadap seorang petugas stadion.

“Tak lama setelah dimulainya pertandingan, petugas memasuki tribun untuk menangkap seorang penonton karena pelanggaran ketertiban umum yang diperburuk secara rasial sehubungan dengan komentar yang ditujukan kepada seorang pramugari,” bunyi pernyataan Kepolisian Metropolitan.

“Saat petugas melakukan penangkapan, terjadi gangguan ringan yang melibatkan penonton lain.

"Ketertiban dengan cepat dipulihkan dan tidak ada insiden lebih lanjut pada tahap ini."

Laga ini sendiri berakhir dengan skor sama kuat, Inggris gagal mengulang kemenangan manis yang mereka dapatkan atas Hungaria ketika bermain di Budapest pada bulan lalu.

Artikel Tag: Kualifikasi Piala Dunia, Hungaria, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/suporter-hungaria-bentrok-dengan-polisi-inggris-di-dalam-wembley
7659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini