Supardi Siap Ikuti Instruksi Pelatih Dipasang Jadi Bek Tengah

Penulis: M. Aldi
Sabtu 02 Okt 2021, 08:30 WIB
Kapten tim Persib, Supardi

Supardi (foto : Persib official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Dahaga akan kemenangan tengah dirasakan para penggawa Persib Bandung. Untuk itu semua pemain dikatakan Supardi Nasir sudah bertekad bertanding dengan maksimal demi membawa pulang tiga poin.

Menurutnya Persib sudah melakukan persiapan dengan baik dalam beberapa hari ke belakang. Semangat pemain jelang pertandingan pun begitu menggebu. Diharapkan tekad kuat untuk menang bisa membuat mereka tampil sempurna.

"Persiapan berjalan baik sampai saat ini, motivasi dari pemain tetap terjaga, tidak ada masalah. Tapi kita punya rencana mudah-mudahan semuanya pemain fit dan memberikan yang terbaik yang mereka punya di lapangan," kata kapten kesebelasan Persib ini dalam jumpa pers jelang laga.

"Mudah-mudahan para pemain bisa menampilkan yang terbaik yang mereka punya, berjuang di lapangan demi lambang di dada. Berusahan berikan yang terbaik, dan mudah-mudahan Allah meridhoi," lanjut dia.

Maung Bandung sendiri tidak akan turun dengan full team karena Nick Kuipers dan Victor Igbonefo absen. Keduanya merupakan tumpuan di jantung pertahanan musim ini. Opsi menggeser Supardi ke tengah pun disiapkan pelatih.

Kemungkinan duet stoper di laga nanti akan diisi Achmad Jufriyanto dan Supardi. Itu artinya pemain 38 tahun ini tidak bermain di posisi aslina karena dia merupakan bek kanan. Namun sang pemain menyatakan siap untuk mengikuti instruksi pelatih.

"Saya sebagai pemain saya ketika pelatih menempatkan di posisi apapun dan pelatih berikan kepercayaan, itu saya akan gunakan kepercayaan itu sebaik-baiknya. Saya akan berjuang sekuat tenaga yang saya miliki, karena seorang profesional harus siap dalam kondisi apapun," jelasnya.

Misi meraih poin penuh juga wajib untuk diwujudkan agar situasi panas bisa mereda. Sebab tiga hasil imbang yang diraih secara beruntun membuat Bobotoh menunjukkan rasa kecewanya. Supardi pun menanggapi bentuk kritikan keras dari suporter yang dialami oleh timnya.

"Selalu saya katakan, bahwa kritikan itu dimanapun kita bermain pasti ada, tetapi selama kritikan itu membangun dan memotivasi itu biasa dan kita pasti terima, tetapi kalau di luar jalur harusnya bisa terkontrol lagi," ujar dia.

"Saya berharap ke semua pemain tidak berpengah terhadap hal-hal seperti itu, saya tahu maksud Bobotoh baik tapi tiap pemain beda menanggapinya, saya harap pemain tidak terpengaruh dengan hal yang di luar jalur. Tetapi selama itu motivasi itu baik buat kita, akan kita terima. Kita butuh dukungan dari semua," tukasnya.

Artikel Tag: Supardi, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/supardi-siap-ikuti-instruksi-pelatih-dipasang-jadi-bek-tengah
9178  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini