Supardi Sebut Kegagalan Raih Kemenangan Jadi Tanggung Jawab Pemain

Penulis: M. Aldi
Minggu 03 Okt 2021, 13:45 WIB
Kapten tim Persib, Supardi

Supardi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Paceklik kemenangan belum bisa diatasi Persib setelah kembali bermain imbang. Hasil 1-1 menghadapi PSM Makassar dikatakan Supardi Nasir merupakan tanggung jawab dari seluruh pemain.

Empat hasil imbang diraih Persib secara berturut-turut. Catatan yang terbilang buruk, lantaran hanya empat poin yang didapat dari kemungkinan 12 yang bisa dihasilkan. Meski memang di awal musim ini tim belum pernah kalah.

Apa yang didapat dari beberapa laga ke belakang membuat kini Maung Bandung dalam posisi tertekan. Supardi yang berperan sebagai kapten kesebelasan angkat bicara soal situasi tim sekarang. Menurutnya pemain harus berusaha lebih keras untuk kembali ke jalur kemenangan.

"Pertandingan sangat menarik tentunya beberapa peluang yang memang seharusnya jadi gol tidak tercipta. Tapi ini tanggung jawab kita bersama, tanggung jawab dari pemain karena harus diingat dalam dada bahwa kita harus membela tim ini mati-matian," ujarnya ketika diwawancara.

Seri pertama Liga 1 2021/2022 sudah dilakoni dan Persib bersiap menatap seri berikutnya. Waktu persiapan selama dua pekan pun harus dimanfaatkan untuk berbenah. Karena wajib ada evaluasi jika tidak ingin terus berada dalam situasi seperti ini.

"Kita masih ada waktu untuk memperbaiki segalanya. Saya yakin tim ini bisa berkembang lebih baik lagi ke depan. Dan saya berharap semua pemain menyadari itu semuanya," ujar pemain bernomor punggung 22 ini.

Kembali awak Maung Bandung mendapat hujatan atas hasil yang mereka dapat dari suporternya. Komentar miring di media sosial hingga aksi turun ke jalan dilakukan oleh Bobotoh untuk menyuarakan kekecewaannya.

Supardi mengatakan bahwa dia tidak anti kritik dan siap menerima itu. Dengan catatan kritik itu membangun serta disuarakan dengan cara yang positif. Dia juga menyadari apa yang dilakukan Bobotoh adalah bentuk rasa sayangnya terhadap klub kebanggaan.

"Selalu saya katakan bahwa kritikan selalu ada dimanapun kita bermain, selama kritik itu membangun dan sewajarnya untuk pemain. Kita akan menerima selama kritik membangun untuk kebaikan tim ini, kita ga anti kritikan, kita tahu bobotoh sayang buat kita, selalu berpikir positif karena mereka sayang," kata dia.

"Saya bilang ke pemain itu semata-mata sayang dan cinta sama kita. Saya berharap pemain sadar dan tidak ada yang kita lakukan selain kita membalas kritikan di lapangan dengan kemenangan," tuntasnya.

Artikel Tag: Supardi, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/supardi-sebut-kegagalan-raih-kemenangan-jadi-tanggung-jawab-pemain
349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini