Supardi Berupaya Ubah Kritik Suporter Menjadi Pelecut Motivasi

Penulis: M. Aldi
Senin 27 Sep 2021, 08:00 WIB
Kapten tim Persib, Supardi

Supardi ketika berlatih (foto : Persib official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Misi menggapai poin penuh jadi fokus Persib saat menghadapi Persikabo 1973. Kondisi tim yang sedang tertekan menurut Supardi Nasir jadi pelecut motivasi untuk tampil lebih baik lagi.

Hasil imbang di dua pertandingan terakhir membuat Maung Bandung dihujat oleh suporternya sendiri. Mereka kecewa atas penampilan tim yang tidak sesuai ekspektasi. Bukan hanya dari hasil akhir, spirit pemain diberi sorotan.

Kapten kesebelasan Maung Bandung ini pun angkat bicara. Menurutnya mendapat tekanan dari Bobotoh adalah resiko menjadi bagian dari pekerjaan. Dia pun mengajak seluruh pemain untuk menyikapi kritikan ini dengan kepala dingin.

"Ya kita bermain di satu tim besar atau levelnya sekelas Persib tentu tekanan tinggi dan ekspektasinya mereka mau kita berikan yang terbaik, kita memberikan juara, itu hal yang normal. Ketika kita menyikapi hal itu ya kita lihat sebagai hal positif," ujar Supardi dalam jumpa pers.

"Saya bilang ke teman-teman jangan terpengaruh, jadikan motivasi. Banyaknya cercaan, hinaan dan hal-hal negatif yang sampai ke pemain anggap saja jadi hal-hal menambah motivasi," tutur pemain bernomor punggung 22 ini.

Menurutnya bukan kali ini saja penampilan tim dikritik. Bahkan beberapa bulan lalu Bobotoh mencibir pemain yang tidak bisa berbuat banyak saat dikalahkan Persija dalam partai final Piala Menpora 2021.

"Karena saya sadar betul, bahwa saya sudah setiap tahun seperti itu Bobotoh komentarnya. Saya berharap itu engga berpengaruh kepada pemain, dan jadikan motivasi, selama komentarnya mendidik dan demi kemajuan tim kita," imbuh dia.

Supardi pun berpesan kepada Bobotoh untuk terus memberi dukungan bagi tim. Menurutnya sokongan mereka meski tidak diberikan langsung di tribun akan sangat membantu pemain untuk tampil lebih baik di atas lapangan.

"Saya berpesan untuk teman, saudaraku bobotoh dimanapun berada, saat ini, tim butuh dukungan kalian. Kita minta support dan doa dari kalian setiap saat, sedikit banyak kalian sedikit kecewa tapi ini kita masih di trek kita," ujarnya.

"Masih banyak pertandingan yang harus dihadapi dan kita berusaha semaksimal mungkin untuk memberi yang terbaik. Itu tekad kita seluruh pemain, seluruh pelatih, seluruh manajemen, apapun akan kita kerahkan," tukasnya.

Artikel Tag: Supardi, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/supardi-berupaya-ubah-kritik-suporter-menjadi-pelecut-motivasi
616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini