Sulit Perbaharui Kontrak Pemain, Nesta Dukung Milan

Penulis: Nur Afifah
Senin 01 Nov 2021, 01:51 WIB
Alessandro Nesta

Alessandro Nesta (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Legenda AC Milan Alessandro Nesta memberikan dukungan terhadap klub lamanya yang mengalami kesulitan memperbaharui kontrak beberapa pemain kunci mereka belakangan ini.

Rossoneri belum lama ini telah mengumumkan perpanjangan kontrak Alexis Saelemaekers dan Simon Kjaer, yang menjadi berita positif menyusul kesulitan yang mereka alami sebelumnya.

Il Diavolo mungkin tampil impresif di Serie A, namun hal tersebut tak berarti mereka memiliki anggaran tak terbatas untuk memberikan kenaikan gaji selangit kepada para pemain mereka. Karena itulah, manajemen memutuskan berpisah dengan Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donnarumma.

Beruntungnya, sebagaimana yang disebutkan sebelumnya, peruntungan mereka mulai berubah dan dua bintang kunci mereka telah memperbaharui kontrak belakangan ini dengan lebih banyak pemain bakal mengikuti. Kendati demikian, seluruh kesulitan perpanjangan kerjasama yang dialami raksasa Serie A tersebut memang perlu diatasi, demikian yang juga dikemukakan oleh Nesta.

"Aturannya salah, bahkan dalam hal ini, seluruh sistem harus ditinjau kembali. Setiap tahun klub tidak bisa dicekik, akan selalu ada tim yang super kaya di sekitar. Bahkan bagi Milan, sulit mempertahankan yang terkuat jika tawarannya begitu tinggi, seperti yang ditunjukkan Donnarumma. Saya mengerti bahwa Kessie tergoda, dia bukan orang Milan, dia tidak memiliki ikatan spesifik," tutur sang legenda kepada La Gazzetta dello Sport.

Nesta memang benar soal fakta bahwa akan selalu ada yang lebih kaya. Meskipun FFP tidak benar-benar sukses, UEFA mungkin harus masuk dengan cara kreatif untuk menghindari semua pemain kunci pergi dengan status bebas transfer.

Artikel Tag: Nesta, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sulit-perbaharui-kontrak-pemain-nesta-dukung-milan
10160  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini