Sukses Permalukan Persiraja, Robert Mengaku Timnya Kerepotan

Penulis: M. Aldi
Minggu 06 Mar 2022, 12:30 WIB
Robert Rene Alberts mengakui timnya tidak meraih kemenangan dengan mudah

Mohammed Rashid ketika ditempel ketat Jabar Sharza (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Maung Bandung kembali mengaum keras saat berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh. Tim asuhan Robert Rene Alberts menang dengan skor 3-1 dalam partai lanjutan Liga 1 2021/2022 pekan ke-29.

Meski meraih hasil positif tapi Persib dibuat kesulitan menghadapi tim penghuni dasar klasemen. Selain kondisi hujan deras yang mengguyur, permainan Jabar Sharza dan kawan-kawan pun begitu merepotkan karena bermain tampil terbuka.

Semula Robert memprediksi Sergio Alexandre akan bermain menunggu dan mengandalkan serangan balik. Tapi ternyata Persiraja berani tampil menyerang terutama usai gawang mereka jebol ketika laga baru berjalan lima menit.

"Menurut saya ini laga yang menarik sebelum hujan deras mengguyur. Persiraja mengubah cara bermain mereka, dan sempat membuat kami kesulitan beberapa saat. Mereka juga bisa mencetak gol cukup cepat setelah kami mencetak gol pembuka," ujar sang pelatih dalam jumpa pers usai laga.

Terbukti gol penyama kedudukan bisa dihasilkan beberapa menit kemudian lewat sundulan Bruno Dybal. Tapi pelatih asal Belanda ini menilai memang Persib yang bisa tampil lebih menggigit sehingga dua gol tambahan tercipta.

"Tapi dalam hal dominasi dan juga situasi bahaya yang diberikan, kami lebih unggul. Seharusnya kami juga bisa mencetak gol lebih banyak dan membuat laga ini menjadi lebih mudah," kata pria berusia 67 tahun ini.

Dia juga merasa bahwa sebetulnya gol yang dicetak bisa lebih banyak. Namun beberapa kesempatan terbuang begitu saja. Padahal keunggulan lebih besar bisa membuat Robert cepat menarik pemain pilar yang terancam akumulasi kartu kuning.

"Karena kami memiliki tujuh pemain yang terancam sanksi akumulasi kartu kuning dan berikutnya kami akan bermain dalam laga besar melawan Arema. Pertimbangan kami ialah bagaimana pemain tidak mendapatkan hukuman, karena itu beberapa pemain tidak dimainkan dari awal dan beberapa pemain ditarik keluar," kata dia.

Pada akhirnya memang Marc Klok, Frets Butuan, David da Silva, Erwin Ramdani dan Henhen Herdiana diganti untuk diistirahatkan. Dalam masa jeda antar laga pun Robert berharap anak asuhnya bisa cepat kembali energinya. "Dan melihat kondisi lapangan yang berat seperti di hari ini dan hanya ada waktu jeda selama tiga hari, kami harus berusaha membuat pemain siap di pertandingan berikutnya," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, persiraja

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sukses-permalukan-persiraja-robert-mengaku-timnya-kerepotan
500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini