Sukses Main Sebagai Wing-Back Kanan, Golovin Juluki Minamino 'Cafu Baru'

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 28 Feb 2024, 17:30 WIB
Takumi Minamino

Takumi Minamino (Foto: asmonaco.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Aleksandr Golovin menjuluki Takumi Minamino sebagai 'Cafu Baru' setelah pemain internasional Jepang itu tampil gemilang saat bermain sebagai wing-back kanan pada laga melawan RC Lens akhir pekan lalu.

Takumi Minamino tampil mengesankan saat AS Monaco memetik kemenangan 3-2 atas RC Lens pada Minggu (25/2) lalu. Ia terlibat dalam dua gol Rouge et Blanc, memenangkan penalti, serta mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-92.

Hal yang luar biasa adalah Minamino sebenarnya tidak bermain di posisi biasanya. Dengan banyaknya cedera yang menimpa Les Monégasques, pelatih Adi Hutter memilih untuk memainkannya sebagai wing-back kanan.

"Mengenai posisinya, kami sempat memikirkan Edan Diop, yang memiliki profil lebih defensif, namun kami memutuskan untuk memercayainya. Wilfried Singo sangat membantunya, ia memberikan banyak hal dan membawa stabilitas," jelas Hutter.

Pemain berusia 29 tahun itu kini telah mencetak gol ketujuhnya musim ini dalam 20 pertandingan yang telah dimainkan, sebuah statistik yang mengesankan mengingat ia absen hampir sepanjang bulan Januari saat mewakili Jepang di Piala Asia.

"Sangat penting untuk mencetak gol. Kami kebobolan dua gol, kami tidak terlalu bagus di babak kedua, tetapi saya ingin membantu sebagai pemain menyerang dengan gol atau assist," ujarnya kepada Amazon Prime Video setelah pertandingan.

Kebangkitannya baru-baru ini menyusul periode yang sulit di akhir tahun 2023, setelah sebelumnya tampil produktif di awal musim dengan tiga gol dan tiga assis dalam empat pertandingan.

Kebangkitan mantan pemain Liverpool ini bisa memberi dorongan positif bagi AS Monaco yang akan menjamu Paris Saint-Germain pada akhir pekan.

Artikel Tag: Takumi Minamino, AS Monaco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sukses-main-sebagai-wing-back-kanan-golovin-juluki-minamino-cafu-baru
234  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini