Sukses Kalahkan Kolombia, Pelatih Jepang Tak Mau Besar Kepala

Penulis: Demos Why
Rabu 20 Jun 2018, 06:06 WIB
Sukses Kalahkan Kolombia, Pelatih Jepang Tak Mau Besar Kepala

Akira Nishino / Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih tim nasional Jepang, Akira Nishino, menegaskan bahwa dirinya tak mau merayakan kemenangan atas timnas Kolombia dengan cara yang terlalu berlebihan. Di mata Nishino Tim Samurai Biru belum menghasilkan apapun di Piala Dunia 2018.

Timnas Jepang sendiri sukses mengejutkan dunia dengan keberhasilan mereka membungkam perlawanan timnas Kolombia pada laga pertama Grup H Piala Dunia 2018, Selasa (19/6) malam WIB. Pada laga tesebut Jepang meraih kemenangan dengan skor tiis 2-1.

Kemenangan tersebut nyatanya membuat Jepang membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Apalagi tiga poin yang didapatkan Jepang pada laga tersebut merupakan hasil dari kemenangan pertama wakil Asia atas wakil Amerika Selatan di ajang sebesar Piala Dunia.

Walaupun begitu Nishino menolak untuk merayakan keberhasilan timnya dengan cara yang berlebihan. Di mata Nishino, Jepang sama sekali belum menghasilkan apapun di Piala Dunia 2018 ini.

"Ketika jeda, saya mengatakan pada para pemain bahwa jika kami terus mendominasi dan memainkan bola ke segala arah, kami akan bisa membuat stamina pemain Kolombia habis," ujar Nishino seperti dilansir dari laman resmi FIFA.

"Para pemain kami sudah sangat agresif sejak laga dimulai dan saya pikir cara itu bekerja dengan sangat baik untuk kami. Namun ini baru satu kemenangan dan dihargai tiga poin, jadi kami akan menyimpan selebrasi kami," tutup Nishino.

Penunjukkan Nishino sebagai juru taktik timnas Jepang sebelumnya memang cukup kontroversial. Pasalnya Nishino ditunjuk dua bulan sebelum kick-off Piala Dunia 2018. Sebelum kedatangan Nishino, Jepang ditangani oleh Vahid Halilhodzic yang sukses membawa mereka lolos ke turnamen empat tahunan tersebut pada tahun ini. Sayangnya tanpa alasan yang tidak jelas, Halilhodzic dipecat oleh Federasi Sepakbola Jepang (JFA).

Artikel Tag: Akira Nishino, Timnas Jepang, Timnas Kolombia, Piala Dunia 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sukses-kalahkan-kolombia-pelatih-jepang-tak-mau-besar-kepala
2276  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini