Sukses di Como, Cesc Fabregas Diminta Tangani Chelsea

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 27 Mei 2024, 18:56 WIB
Setelah sukses membawa Como 1907 promosi ke Serie A, Cesc Fabregas diminta oleh Eden Hazard menjadi manajer anyar Chelsea / via Getty Images

Setelah sukses membawa Como 1907 promosi ke Serie A, Cesc Fabregas diminta oleh Eden Hazard menjadi manajer anyar Chelsea / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Setelah sukses mengantarkan Como 1907 promosi ke Serie A, Cesc Fabregas diminta untuk menjadi manajer baru Chelsea. Begitu permintaan mantan penggawa The Blues yaitu Eden Hazard.

Manajemen Chelsea sekarang tengah sibuk mencari manajer anyar pasca baru saja memecat Mauricio Pochettino.

Pochettino harus kehilangan kursinya di Stamford Bridge, setelah klub gagal menembus empat besar Premier League dan memenangkan satu gelar pun di musim ini.

Terkait siapa calon pengganti Pochettino sendiri, sejumlah nama pun mulai dikaitkan dengan Tim London Biru.

Sosok-sosok itu di antaranya adalah Roberto De Zerbi, Enzo Maresca hingga Thomas Frank.

Eden Hazard sebagai mantan penggawa Chelsea, memiliki sosok jagoan selain nama-nama yang sudah disebutkan di atas.

Hazard berharap The Blues menunjuk mantan gelandang asal Spanyol yaitu Cesc Fabregas, yang baru saja mengukir sejarah dengan mengantarkan Como 1907 promosi ke Serie A.

"Saya punya teman di Como. Dia bisa menjadi manajer utama untuk tim ini," ucap Hazard kepada talkSPORT, perihal keinginannya melihat Fabregas memimpin Enzo Fernandez dkk.

Setelah pensiun sebagai pemain di tahun 2023 silam, Fabregas langsung banting setir sebagai pelatih dengan menjadi arsitek tim Primavera Como.

Selang beberapa waktu, ia kemudian diangkat sebagai asisten dari Osian Roberts di tim senior dan kerja sama keduanya sukses mengantarkan Como promosi ke Serie A 2024/25.

Fabregas oleh Hazard dinilai sudah punya kualitas untuk memegang tim sebesar Chelsea.

Mantan pemain Arsenal itu dinilai bisa mengikuti jejak eks sejumlah gelandang Timnas Spanyol lainnya yang sekarang sudah sukses sebagai pelatih seperti Mikel Arteta (Arsenal), Xabi Alonso (Bayern Muenchen), Luis Enrique (PSG) hingga Pep Guardiola (Manchester City).

Artikel Tag: Cesc Fabregas, Chelsea, Eden Hazard

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sukses-di-como-cesc-fabregas-diminta-tangani-chelsea
340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini