Sukses di Belgia, Philippe Clement Ingin Bisa Melakukannya Juga di Monaco

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 06 Jan 2022, 21:30 WIB
Philippe Clement

Philippe Clement (Foto: asmonaco.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Pada konferensi pers pertamanya sebagai pelatih AS Monaco, Philippe Clement mengatakan bahwa ia ingin membawa Rouge et Blanc meraih kesuksesan seperti yang telah ia raih ketika melatih di Belgia.

AS Monaco telah menunjuk Philippe Clement sebagai pelatih barunya beberapa hari yang lalu menyusul pemecatan Niko Kovac. Clement sebelumnya melatih untuk Club Brugge dan sukses membawa klub tersebut menjuarai Liga Belgia pada dua musim berturut-turut, setelah sebelumnya juga berhasil menjuarainya bersama Genk. Menandatangani kontrak untuk melatih Monaco hingga 20 Juni 2024, pria berusia 47 tahun tersebut bertekad untuk membawa Rouge et Blanc meraih kesuksesan seperti yang telah dilakukannya di Belgia.

"Saya sangat senang berada di sini, dalam proyek yang sangat ambisius, dengan banyak pemain muda dan keseimbangan yang baik antara pemain muda dan pemain yang lebih berpengalaman. Saya telah berada di beberapa proyek yang sangat menarik di Belgia dalam beberapa tahun terakhir, tetapi saya merasa sangat terhormat berada di sini di AS Monaco, di salah satu dari lima liga teratas di dunia, dan saya berharap untuk mendapatkan kesuksesan sebanyak yang saya raih di Belgia," kata Clement.

Dari gaya permainan, Clement mengatakan bahwa ia ingin timnya bermain dominan, namun ia mengaku perlu waktu untuk beradaptasi terlebih dahulu dengan para pemainnya.

"Kami selalu harus beradaptasi dengan kualitas para pemain, tetapi saya selalu ingin memiliki tim yang dominan, yang bermain di depan, dan menawarkan banyak komitmen dan keinginan. Dengan klub sebelumnya, saya mengembangkan tim saya untuk bermain dalam sistem yang berbeda, tetapi selalu dengan gagasan untuk menjadi dominan, di liga dan juga di Eropa. Meski lawan terkadang lebih kuat, kami harus menjadi diri sendiri dan memainkan permainan kami," jelas Clement.

Artikel Tag: AS Monaco, Philippe Clement, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sukses-di-belgia-philippe-clement-ingin-bisa-melakukannya-juga-di-monaco
451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini