Sudah Waktunya bagi Thiago Silva untuk Pergi dari Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 28 Feb 2024, 07:30 WIB
Bek veteran Chelsea, Thiago Silva

Bek veteran Chelsea, Thiago Silva. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bek Chelsea, Frank Leboeuf, percaya bahwa ini adalah waktu yang tepat bagi Thiago Silva untuk meninggalkan klub dan menyarankan agar tidak mencoba membujuk pemain veteran tersebut untuk bertahan.

Thiago Silva, yang menjalani musim yang solid meskipun tim asuhan Mauricio Pochettino mengalami kesulitan, absen dalam kekalahan dari Liverpool di final Carabao Cup pada akhir pekan lalu karena masalah cedera kecil.

Kontrak pemain berusia 39 tahun itu akan habis di akhir musim dan meskipun beberapa penggemar ingin dia bertahan — terutama karena kurangnya kepemimpinan dan pengalaman dalam skuat — Frank Leboeuf merasa Silva tidak boleh dipertahankan, karena menurutnya bek tengah muda yang ada saat ini akan tampil lebih baik.

"Saya pikir para pemain bertahan Chelsea telah melakukan cukup banyak hal, terutama saat melawan Manchester City, untuk membuktikan bahwa mereka dapat bertahan tanpa Thiago Silva," kata Leboeuf kepada BetVictor. "Pertahanan begitu kuat melawan para penyerang City yang luar biasa.

"Thiago Silva telah menjadi pemain yang fantastis untuk Chelsea dan saya tidak ingin menyangkal hal itu, tetapi ada waktunya untuk semuanya berakhir. Para pemain bertahan muda di klub telah membuktikan bahwa mereka siap untuk bermain dan saya bahkan tidak yakin mereka akan lebih baik jika ada dia di tim saat melawan Liverpool.

"Saya tidak yakin itu akan menjadi hal yang baik jika dia bertahan musim depan. Sudah waktunya baginya untuk pergi dan waktunya bagi kita semua untuk mengucapkan terima kasih kepadanya. Saya memiliki waktu saya, Marcel Desailly memiliki waktunya dan begitu pula John Terry, ada akhir untuk semua orang."

Pria asal Prancis ini juga mempertanyakan perekrutan The Blues, melanjutkan: "Saya tidak mengerti apa yang dilakukan oleh para pemilik klub. Mengapa Chelsea membiarkan James Maddison pergi ke Tottenham musim panas lalu? Mengapa mereka membiarkan James Ward-Prowse pergi ke West Ham? Mengapa mereka tidak berada di Chelsea? Para pemain ini tidak menghabiskan banyak biaya tetapi mereka telah memberikan banyak hal untuk tim mereka.

"Chelsea memiliki opsi-opsi ini di bursa transfer tetapi sekarang kita semua tahu bahwa pemain-pemain seperti ini tidak ada dalam pikiran mereka, mereka hanya ingin merekrut pemain muda dan bertalenta dengan kontrak jangka panjang karena mereka ingin menghasilkan uang. Mereka tidak menginginkan hasil — dan kami melihat konsekuensi dari hal ini dalam kekalahan dari Liverpool pada hari Minggu."

Artikel Tag: Thiago Silva, Frank Leboeuf, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sudah-waktunya-bagi-thiago-silva-untuk-pergi-dari-chelsea
539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini