Sudah Pulih dari Cedera, Klok Siap Tampil Sebagai Pengganti

Penulis: M. Aldi
Minggu 14 Apr 2024, 10:45 WIB
Gelandang Persib, Marc Klok

Marc Klok

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Marc Klok sudak terlihat kembali di sesi latihan Persib. Dia menyebut sudah siap untuk kembali merumput pasca menjalani proses pemulihan cedera tendon achilles.

Gelandang naturalisasi tersebut hadir dalam agenda latihan di Lapangan Samudra, Bali. Sebelumnya Klok sempat menepi untuk melakukan perawaran cedera di Singapura dan absen selama beberapa pekan terakhir.

"Bagus, senang bisa kembali. Kondisi saya bagus dan saya merasa bagus dan kuat, segar baik fisik maupun mental," ujar sang pemain saat diwawancara di Bali, Sabtu (13/4).

Lama tidak berlatih, dia menegaskan siap mendapat menit bermain lagi dari pelatih. Meski menurutnya idealnya dia baru bisa tampil sebagai pengganti di babak kedua. Karena ini dibutuhkan untuk memulihkan kondisi kebugarannya di pertandingan.

"Siap, mungkin tidak dari menit pertama karena saya cukup lama tidak berlatih bersama tim. Tapi saya siap untuk dimasukkan supaya kondisi saya bisa meningkat lagi. Sambil mempersiapkan diri saya untuk laga di depan agar kondisinya seratus persen lagi," ujarnya.

Terakhir Klok bermain saat Persib menekuk Persikabo pada pekan ke-29. Setelah itu dia gabung timnas dan menjalani pemulihan cedera. Kondisi ini membuat dia lama menepi dan tidak turun bertanding.

"Karena jika lama absen berlatih dan tidak bermain maka ritme bermainnya akan berbeda. Tapi saya siap dan saya sangat senang, karena saya tidak merasakan lagi nyeri sekarang," lanjut pria 30 tahun ini.

Menghadapi Persita di laga pekan ke-31 pada Senin (15/4) sore, dia menekankan pentingnya kemenangan. Karena ini bisa membuka laju Persib untuk melangkah ke babak championship series.

Menurutnya penting bagi Persib untuk serius menata kekuatan melawan Persita. Karena meskipun berada di papan bawah, tapi tim lawan harus diwaspadai penuh. Apalagi ada motivasi menjauh dari zona degradasi.

"Di Indonesia tidak ada pertandingan yang mudah, termasuk melawan Persita. Menurut saya, kami memerlukan satu kemenangan lagi untuk bisa menyegel (championship series) dan lolos karena pada akhirnya yang terpenting adalah play off," ujarnya.

"Tentu kami ingin menang, merasakan atmosfer yang bagus dan mendapatkan kepercayaan diri. Namun yang terpenting adalah bisa bugar dan pemain siap untuk play off. Jadi di laga berikutnya penting dan kami ingin menang, namun kami juga harus seratus persen untuk play off," tukasnya.

Artikel Tag: marc klok, Persib, persita

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sudah-pulih-dari-cedera-klok-siap-tampil-sebagai-pengganti
604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini