Sudah Lima Pemain Muda Persija Jakarta Yang Lakoni Debut Di Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Rabu 22 Sep 2021, 13:45 WIB
Skuat Persija Jakarta banyak dihuni pemain muda

Skuat Persija Jakarta banyak dihuni pemain muda/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta termasuk salah satu tim Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang cukup banyak mendaftarkan pemain muda, tercatat 15 pemain dipromosikan dari akademi ke tim utama skuat Macan Kemayoran.

Dari jumlah itu, lima diantaranya sudah melakoni debutnya di Liga 1 2021/2022. Mereka adalah Alfriyanto Nico Saputro (18), Radzky Syawal Ginting (17), Ilham Rio Fahmi (19), Raka Cahyana Rizky (17), dan Muhammad Salman Alfarid (19).

Meski sudah memberikan peluang terhadap pemain muda, performa skuat Persija Jakarta belum maksimal, sehingga sampai kini belum mampu meraih kemenangan perdana.

Pemain senior Persija Jakarta, Rohit Chand berpendapat bahwa rekan-rekan belianya memiliki potensi untuk makin berkembang. Ia pun berpesan agar mereka tidak cepat puas dan selalu memanfaatkan kesempatan yang ada.

"Yang jelas pemain-pemain muda Persija harus lebih banyak lagi mengembangkan diri di banyak aspek. Untuk setiap pemain muda Persija harus memanfaatkan kesempatan yang diberikan," tutur Rohit seperti dilansir laman resmi klub.

Senada dengan itu, Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio dalam beberapa kesempatan selalu mengatakan bahwa skuatnya memang dipenuhi pemain-pemain muda. Kondisi itu pun menjadi tantangan untuk dirinya dalam membantu pemain muda tersebut berkembang sekaligus mengantarkan Macan Kemayoran meraih prestasi terbaik di kompetisi musim ini.

"Banyak sekali pemain muda dan tentu mereka harus bisa mengembangkan kualitas bermain mereka," ujar pelatih berusia 56 tahun itu.

Terkait tantangan dari Angelo Alessio itu, Salman Alfarid mengaku siap bekerja keras untuk menunjukkan penampilan terbaiknya di setiap sesi latihan ataupun ketika diberi kepercayaan tampil dalam pertandingan.

"Kami akan selalu bersungguh-sungguh dalam latihan agar bisa berkontribusi dalam pertandingan," kata Salman.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, Salman Alfarid, Angelo Alessio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sudah-lima-pemain-muda-persija-jakarta-yang-lakoni-debut-di-liga-1
657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini