Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Persebaya Surabaya Usai Ditekuk Bali United

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 21 Okt 2023, 07:30 WIB
Gelandang Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto harus ditandu keluar usai berbenturan dengan pemain Bali United

Gelandang Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto harus ditandu keluar usai berbenturan dengan pemain Bali United/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya betul-betul dihadapkan dalam situasi pelik. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, Bajul Ijo yang harus mengakui keunggulan Bali United dengan skor 1-3 juga diprediksi bakal kehilangan pemain andalannya Sho Yamamoto yang mendapat cedera dalam pertandingan itu.

Dalam pertandingan pekan ke-16 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (20/10) sore tersebut, Sho Yamamoto sudah harus ditarik keluar pada menit ke-31' usai berbenturan dengan bek tuan rumah Ricky Fajrin.

Menurut dokter tim Persebaya Surabaya dr. Ahmad Ridhoi, pemain asal Jepang itu didiagnosa mengalami cedera ankle sebelah kanan. Pemeriksaan lanjutan akan segera dilakukan.

"Kakinya mengalami bengkak saat itu juga ketika bertabrakan, jadi dia tidak bisa melanjutkan pertandingan," kata alumni Universitas Airlangga itu seperti dikutip dari laman resmi klu.

"Sementara kita lihat hari per hari, karena seusai pertandingan kakinya masih bengkak. Jadi selanjutnya kita periksa secara detail di Surabaya," sambungnya.

Dalam pertandingan kontra Bali United tersebut, peran Sho Yamoto terbukti penting untuk timnya. Ia diplot sebagai gelandang serang setelah beberapa pertandingan pemain kelahiran 1996 itu akrab dengan posisi winger kanan.

Beberapa kali ia mengancam gawang Bali United. Pada menit ke-17', saat Andre Oktaviansyah melepaskan umpan crossing ke dalam kotak penalti langsung disambar dengan sundulannya. Sayang, Adilson Maringa berhasil menepis bola.

Dua menit berselang, dia kembali mengancam lewat umpan cut back yang menuju Kasim Botan yang berdiri di tiang jauh. Sayangnya sundulan Kasim melebar ke sisi kanan gawang Serdadu Tridatu.

Tiga gol tuan rumah dalam pertandingan itu disumbangkan Privat Mbarga dua gol, dan eksekusi penalti Jefferson Assist. Sementara gol balasan Persebaya Surabaya disumbangkan bek asing, Dusan Stevanovic.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, sho yamamoto, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sudah-jatuh-tertimpa-tangga-persebaya-surabaya-usai-ditekuk-bali-united
6442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini