banner babe

Stok Kiper Persib Berkurang, Kans Aqil Untuk Diturunkan Makin Terbuka

Penulis: M. Aldi
Minggu 14 Jul 2019, 16:30 WIB
Stok Kiper Persib Berkurang, Kans Aqil Untuk Diturunkan Makin Terbuka

Aqil Savik

Berita Liga 1 Indonesia: Stok penjaga gawang Persib menyusut setelah Muhammad Natshir mengalami cedera parah. Artinya kini hanya tersisa I Made Wirawan dan Aqil Savik yang bisa dipakai Persib untuk mengawal gawang tim.

Posisi pemain inti tentunya akan jatuh ke tangan Made karena dirinya sudah cukup berpengalaman. Namun Robert Rene Alberts mengatakan peluang Aqil mencicipi aroma pertandingan terbuka lebar saat ini.

"Aqil selalu mempunyai kesempatan, dia masih mudah dan cukup bertalenta. Tapi jika dibanding dengan Made dan Natshir, Aqil masih kalah soal pengalaman," ujar Robert ketika diwawancara oleh awak media.

Aqil adalah kiper muda hasil didikan Diklat Persib yang juga pernah dipanggil timnas U-19. Potensi dan kemampuan Aqil pun disebut Robert cukup mumpuni. Hanya saja dirinya masih kalah bersaing jika disandingkan dengan Natshir dan Made.

Maka dari itu sejauh ini dia masih belum dapat giliran main. "Tetapi kiper harus selalu stand by dan saling mendukung satu sama lain ketika latihan. Aqil dia sudah siap untuk bermain di level ini," jelasnya.

Persib juga sudah seharusnya mencari kiper baru karena tidak mungkin hanya mengandalkan dua penjaga gawang di sisa musim. Hanya Robert mengatakan dirinya masih kesulitan untuk mendapat nama bidikan yang masuk kriteria.

"Itu tidak mudah karena semua kiper sudah mempunyai kontrak dengan klub lain, maksud saya kiper-kiper yang berpengalaman. Karena harus ada keseimbangan yang baik di dalam tim<' ujarnya.

Pertimbangan matang harus dilakukan dia serta Gatot Prasetyo selaku pelatih kiper. Persib diharapkan tidak salah memilih langkah soal perekrutan kiper musim ini. Karena kontribusinya akan sangat dibutuhkan selama Liga 1 2019.

"Kami harus mengambil keputusan yang terbaik. Karena ini akan menjadi pilihan hingga akhir musim, itu akan menjadi keputusan yang penting," tutup juru racik taktik asal Belanda itu.

Artikel Tag: Aqil Savik, robert rene alberts, Persib

1269  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini