Steven Gerrard Dapat Tawaran Melatih di Arab Saudi

Penulis: Demos Why
Senin 03 Jul 2023, 18:42 WIB
Legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Steven Gerrard. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan manajer Aston Villa, Steven Gerrard, dikabarkan sudah siap untuk kembali menjadi manajer dan melanjutkan kariernya di Arab Saudi.

Steven Gerrard diperkirakan akan menangani klub Saudi Pro League, Al Ettifaq, yang akan menjadi pekerjaan pertamanya sejak dipecat oleh Aston Villa pada bulan Oktober lalu. Pemain berusia 43 tahun ini awalnya menolak jabatan tersebut bulan lalu, namun beberapa laporan mengklaim bahwa pembicaraan telah dimulai kembali dalam beberapa hari terakhir.

Gerrard baru-baru ini telah dihubungkan dengan beberapa pekerjaan di Inggris termasuk posisi kosong di Leeds United, namun ia akan menjadi nama terkenal terbaru yang bergabung dengan Pro League. Dana Investasi Publik Arab Saudi (PIF) telah mengambil alih kendali atas empat tim, termasuk Al Hilal yang bulan lalu mengontrak kapten Wolves, Ruben Neves, dengan harga £47 juta.

Al Ettifaq, yang berbasis di kota Dammam, bukan salah satu dari empat tim tersebut, namun mereka memiliki ambisi besar dan percaya bahwa perekrutan Gerrard akan mendongkrak posisi mereka. Mantan kapten Liverpool dan timnas Inggris ini memulai karier manajerialnya di Rangers, di mana ia sukses mengakhiri hegemoni Celtic dengan memenangkan gelar juara Skotlandia.

Namun, kiprahnya di Villa berjalan kurang baik dan ia diberhentikan hanya 11 bulan setelah menggantikan Dean Smith sebagai pelatih kepala. Saat ia meninggalkan Villa Park, posisi tim berada di atas zona degradasi Premier League.

Posisinya lantas digantikan oleh Unai Emery. Pelatih asal Spanyol tersebut berhasil mengangkat performa Villa dan membawa mereka tampil di Conference League musim depan.

Artikel Tag: Steven Gerrard, Al-Ettifaq

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/steven-gerrard-dapat-tawaran-melatih-di-arab-saudi
3266  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini