Steve McClaren: Manchester United Punya Tim yang Bagus

Penulis: Demos Why
Rabu 03 Agu 2022, 07:54 WIB
Asisten manajer Manchester United, Steve McClaren.

Steve McClaren. (Foto: Matthew Ashton - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Asisten manajer Manchester United, Steve McClaren, memberikan pujian bagi kualitas pemain yang dimiliki oleh skuat The Red Devils pada musim ini. McClaren mengaku sangat optimis dengan peluang Setan Merah untuk bisa merengkuh trofi.

Setelah resmi ditunjuk sebagai manajer Manchester United pada musim panas tahun ini, Erik ten Hag lantas langsung memilih asisten yang akan membantu tugasnya. Salah satu sosok yang ditunjuk oleh Ten Hag adalah Steve McClaren.

McClaren sendiri bukanlah sosok asing bagi Man United. Dirinya tercatat sempat menjadi asisten bagi Sir Alex Ferguson antara tahun 1999 hingga 2001. Saat itu McClaren berhasil membanti MU memenangkan tiga trofi termasuk gelar juara Liga Champions serta Piala FA.

Kini setelah mendampingi Ten Hag dalam tujuh pertandingan uji coba di pramusim tahun ini, McClaren memberikan pujian bagi kualitas pemain yang dimiliki oleh Man United. Dengan kualitas dan semangat yang ditunjukkan oleh para pemain, McClaren mengaku sangat optimis MU bisa berbicara banyak pada musim ini.

"Musim lalu telah berlalu. Sejarah telah berlalu, sudah lewat," ujar McClaren seperti dilansir dari Tribal Football.

"Ini tentang masa depan dan kami memiliki peluang untuk menciptakan sejarah baru dengan gaya bermain yang baru pula. Erik ingin melihat itu terjadi."

"Dari suasana para pemain, mereka juga memiliki keinginan yang sama. Mereka menginginkan sosok yang penuh disiplin dan ingin tahu apa yang mereka harus lakukan. Mereka ingin meraih kemenangan."

"Hal hebat yang saya temukan adalah bahwa mereka adalah pemain yang luar biasa untuk bisa diajak kerja sama."

"Pada pekan pertama mereka sangat tenang meski latihannya sangat menuntut. Saat kami mengenal para pemain setelah mengikuti banyak sesi latihan, mereka sudah tahu seberapa besar tuntutannya, intensitas, kompetisi, menang dan kalah, kritikan yang akan menyertai mereka dan kebisingan yang akan mereka dengarkan di ruang ganti, sekitar hotel serta Carrington."

"Itulah yang saya suka. Itu sebabnya saya sangat menikmati proses latihan di sini. Itu sebabnya saya bahagia bisa kembali ke sini karena kami memiliki pemain yang bagus. Anda bisa melihatnya."

"Tim ini luar biasa. Saya memiliki perasaan yang begitu hebat. Saya memiliki firasat bagus tentang ruang ganti tim ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Steve McClaren, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/steve-mcclaren-manchester-united-punya-tim-yang-bagus
1143  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini