Stefano Pioli Menyerah, Inter Milan Semakin di Depan Rengkuh Scudetto

Penulis: Demos Why
Jumat 01 Mar 2024, 15:41 WIB
Stefano Pioli.

Stefano Pioli. (Foto: Claudio Villa/AC Milan)

Ligaolahraga.com -

Berita Luga Italia: Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengakui bahwa perebutan Scudetto telah berakhir usai Inter Milan unggul jauh dari semua tim lain.

Nerazzurri kembali membuktikan supremasi mereka pada tengah pekan ini saat menjamu Atalanta di San Siro. Sang pemuncak klasemen melenggang mulus melewati lawannya sesama tim asal Lombardia dengan mencetak empat gol untuk laga keempat Serie A secara beruntun.

Inter Milan kini memiliki jarak 12 poin dengan pesaing terdekatnya, Juventus, sementara AC Milan berada di peringkat tiga, terpaut 16 poin dari puncak klasemen.

Oleh karena itu, Stefano Pioli telah menyerah dalam perburuan gelar juara, mengakui bahwa tidak ada tim lain yang akan mampu mengejar sang pemimpin klasemen.

"Saya pikir Inter sudah memastikan posisi pertama," ujar Pioli seperti dilansir dari FcInterNews.

"Nerazzurri menjalani musim yang luar biasa. Meskipun menjalani kalender yang sulit, mereka terus meraih kemenangan."

"Setelah melewati jalan tersebut dengan cara yang penuh empati, saya pikir perburuan gelar juara sudah berakhir."

Salah satu jurnalis bertanya kepada Pioli apakah Inter bisa meraih Scudetto saat Derby della Madonnina. Sang pelatih dengan tegas menolaknya.

"Anda fenomenal dalam membuang-buang energi! Tanggal 21 April masih terlalu jauh. Sekarang kami akan menghadapi Lazio."

Sang pelatih Milan juga ditanya apakah tim Inter kali ini mirip dengan Napoli edisi musim lalu. Namun, Pioli merasa lebih mirip dengan Juventus arahan Antonio Conte yang mendominasi sepak bola Italia antara tahun 2011 hingga 2014.

"Inter berada di level yang sama dengan Napoli musim lalu. Keduanya telah menghasilkan angka-angka yang luar biasa. Namun, saya merasa mereka lebih mirip dengan Juventus yang dilatih Conte."

"Kita berbicara tentang sebuah tim yang hanya kalah dalam satu pertandingan di musim ini dan membuka rentetan kemenangan beruntun. Jadi ini adalah tim yang sedang menikmati musim yang luar biasa."

Artikel Tag: Stefano Pioli, AC Milan, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/stefano-pioli-menyerah-inter-milan-semakin-di-depan-rengkuh-scudetto
214  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini