Stefano Pioli: Kami Meninggalkan Europa League Dengan Penyesalan

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 19 Apr 2024, 22:45 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengakui AS Roma layak mencapai semifinal Liga Europa, dan dia mengakui meninggalkan turnamen dengan penyesalan.

Rossoneri kalah di leg pertama 1-0 melalui gol sundulan Gianluca Mancini dan langsung membiarkan sang pemain bertahan mencetak gol lainnya di Stadio Olimpico dalam pertandingan leg kedua.

Setelah itu AS Roma kembali unggul lewat gol tendangan salto Paulo Dybala untuk membuat skor agregat menjadi 3-0.

Segalanya tampak berjalan sesuai keinginan tim tamu, setelah Romelu Lukaku mengalami cedera lutut dan Zeki Celik dikeluarkan dari lapangan karena melanggar Rafael Leao dalam sebuah serangan balik.

Namun sayang skuad rossoneri tidak dapat mematahkan perlawanan tim yang bermain dengan 10 pemain selama satu jam hingga gol sundulan Matteo Gabbia di menit ke-86 membuat skor agregat berubah jadi 3-1, yang bertahan hingga peluit akhir.

Dalam sesi wawancara bersama Sky Sport Italia, pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengkritik anak asuhnya yang tidak menunjukan determinasi di sepanjang pertandingan, dan dia pun mengakui harus meninggalkan turnamen dengan penyesalan.

"Kami meninggalkan turnamen ini [Europa League] dengan penyesalan. Roma menunjukkan kualitas dan determinasi yang lebih tinggi dalam dua leg, jadi mereka layak untuk lolos," kata Pioli kepada

"Kami memang kurang berkualitas, karena selain mungkin tidak menciptakan peluang yang sangat jelas, kami memiliki situasi di dalam kotak penalti yang seharusnya bisa kami manfaatkan dengan mencetak lebih banyak gol.”

Artikel Tag: Stefano Pioli, AS Roma, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/stefano-pioli-kami-meninggalkan-europa-league-dengan-penyesalan
324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini