Stefano Pioli Gunakan 3-5-2, Inzaghi: Kami Fokus Pada Permainan Sendiri

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 07 Feb 2023, 12:00 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menanggapi perubahan formasi yang dilakukan pelatih AC Milan, Stefano Pioli yang menggunakan skema 3-5-2 di Derby Milan.

Dalam konferensi pers setelah kemenangan 1-0 Inter atas AC Milan, seperti dilaporkan FCInterNews, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menanggapi perubahan formasi AC Milan dari awalnya 4-5-1, menjadi 3-5-2.

Menurutnya, perubahan formasi yang dilakukan pelatih Stefano Pioli merupakan hal yang sudah diantisipasi sejak lama. Namun Inzaghi tidak terlalu memikirkan hal tersebut, karena fokusnya hanya pada pola permainan anak asuhnya saja.

"Sudah ada pembicaraan tentang itu (perubahan formasi) dalam beberapa hari terakhir, tetapi yang saya khawatirkan adalah permainan tim kami sendiri," ujar Inzaghi.

"Setiap Minggu kami bermain melawan tim yang bermain dengan sistem pertahanan tiga atau empat bek, dan hari ini kami hampir sempurna," lanjutnya.

"Di babak kedua kami berada di bawah kendali, tembakan pertama yang kami terima datang di menit ke-75," tegas Inzaghi menggambarkan bagaimana Nerazzurri benar-benar mendominasi di sepanjang pertandingan.

Perubahan formasi yang dilakukan pelatih Stefano Pioli sebenarnya sudah diberitakan jauh-jauh hari. Banyak media yang menilai jika pelatih asal Italia tersebut akan mengubah formasi dasarnya karena harus menyesuaikan dengan pemain yang ada.

Milan datang ke derby della Madonnina dengan banyak pemain inti yang cedera. Namun prediksi sebelumnya sedikit meleset, dimana beberapa media mengabarkan Pioli akan menggunakan formasi 4-3-3.

Artikel Tag: Stefano Pioli, Inter Milan, Simone Inzaghi, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/stefano-pioli-gunakan-3-5-2-inzaghi-kami-fokus-pada-permainan-sendiri
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini