Stefan Savic Jadi Pemimpin Baru di Lini Pertahanan Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Selasa 19 Jan 2021, 14:41 WIB
Savic

Stefan Savic jadi pimpinan baru Atletico Madrid di lini pertahanan (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Stefan Savic bukan merupakan salah satu dari empat kapten Atletico Madrid namun tidak diragukan lagi ia dalam kondisi prima dan kini menaklukkan formasi baru yang diterapkan oleh Simeone.

Pemain 30 tahun tersebut telah menjadi sosok penting bagi Los Rojiblancos. Diego Simeone mengganti formasi Atletico Madrid menjadi 3-4-1-2 yang bukan hanya meningkatkan lini serang timnya namun juga membuat lini pertahanan mereka menjadi yang terbaik di liga dan Stefan Savic menjadi salah satu andalan mereka.

Sang defender hanya absen dalam tiga pertandingan di semua kompetisi musim ini, satu kali karena skorsing, dua karena diistirahatkan. Ia bermain dalam 88 persen dari semua menit yang tersedia di La Liga. Atletico Madrid hanya kebobolan lima gol dengan kehadiran defender 30 tahun tersebut di lapangan dan enam secara keseluruhan, tim yang paling mendekati torehan mereka adalah Real Madrid dan Sevilla dengan 15 gol.

Sekali lagi tim besutan Diego Simeone sedang meniti jalan sebagai tim dengan pertahanan di liga dan kepiawaian Savic menjadi salah satu alasan utama Atleti bisa melakukannya. Kini mereka menghuni puncak klasemen La Liga.

Pemain asal Montenegro tersebut didatangkan Los Colconeros dari klub Serie A, Fiorentina di 2015, selama kurang lebih enam tahun ia telah menorehkan secara keseluruhan 181 penampilan dan menyumbangkan dua gol di semua kompetisi. Ia membantu Atleti meraih dua trofi, satu Liga Europa dan Piala Super Eropa. 

Artikel Tag: Savic, Atletico Madrid, Diego Simeone

1086  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini