Statistik Spesial Mohamed Salah Setelah Cetak Gol Ke-200 Bagi Liverpool

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 09 Des 2023, 22:56 WIB
Statistik Spesial Mohamed Salah Setelah Cetak Gol Ke-200 Bagi Liverpool

Mohamed Salah / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mohamed Salah terus menorehkan sejarah dan menciptakan rekor yang mengesankan selama bermain untuk Liverpool.

Pencapaian-pencapaian tersebut mencerminkan kontribusi besar pemain depan asal Mesir ini dalam merancang kisah sukses klub Merseyside tersebut.

1. Dengan mencetak 200 gol untuk The Reds, Salah menempatkan namanya sebagai salah satu pemain paling produktif dalam sejarah klub. Dari total gol tersebut, 148 di antaranya tercipta di Premier League, menjadikannya pencetak gol terbanyak di divisi ini sejak musim 2017/18. Prestasi ini menegaskan dominasi Salah sebagai ujung tombak Liverpool dalam kompetisi domestik paling elit di Inggris.

2. Musim debut Salah bersama Liverpool menjadi catatan sejarah dengan torehan 44 gol. Rekor ini membuatnya menjadi satu dari hanya tiga pemain yang berhasil mencetak 40 gol atau lebih dalam satu musim untuk The Reds. Pencapaian ini tidak hanya mencerminkan ketajaman Salah di depan gawang lawan, tetapi juga menunjukkan dampak langsungnya dalam mengangkat performa tim.

3. Mohamed Salah juga mencatatkan pencapaian istimewa dengan mencetak gol di berbagai kompetisi. Selain Premier League, dia telah mencetak gol untuk The Reds di Liga Champions, Liga Europa, Piala FA, Piala Liga, dan Community Shield. Dia bahkan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk satu klub Inggris di Liga Champions, mencirikan ketangguhan Salah di panggung Eropa.

4. Prestasi mencolok Salah juga tercermin dalam performanya melawan beberapa lawan. Dia telah mencetak 10 gol atau lebih melawan tiga klub, yaitu Manchester United (12 gol), Manchester City (11 gol), dan West Ham (10 gol). Salah juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa The Reds melawan United, serta menjadi pemain yang paling produktif melawan tim-tim yang dikelola oleh Pep Guardiola dalam karier manajerialnya.

Artikel Tag: Mohamed Salah, Premier League, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/statistik-spesial-mohamed-salah-setelah-cetak-gol-ke-200-bagi-liverpool
614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini