Statistik Mengejutkan di Balik Tersingkirnya Real Madrid dari Liga Champions

Penulis: Rei Darius
Rabu 06 Mar 2019, 10:19 WIB
Statistik Mengejutkan di Balik Tersingkirnya Real Madrid dari Liga Champions

Ajax sukses singkirkan Real Madrid dari Liga Champions (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Real Madrid baru saja menelan kekalahan terburuk di Liga Champions pada laga kandang hari Selasa (5/3) kemarin, ketika disingkirkan oleh Ajax dengan cara yang sangat menyedihkan.

Setelah berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 di Amsterdam pada pertemuan pertama bulan lalu, Los Blancos seakan berada di atas angin untuk melaju ke perempat final karena akan memainkan leg kedua di Santiago Bernabeu kontra klub raksasa Belanda tersebut.

Sebelum pertandingan semalam, Real Madrid tidak pernah tersingkir di Eropa setelah memenangkan leg pertama sejak musim 1994/1995 silam keteika dikalahkan oleh Odense Boldklub di Piala UEFA.

Namun Ajax mampu tampil mengejutkan dengan mendominasi di Spanyol dan membawa pulang kemenangan dengan skor 4-1 dan menjamin tiket lolos dengan keunggulan agregat 5-3.

Sebagai imbasnya, Madrid kini menjadi juara bertahan Liga Champions pertama yang gagal menembus babak perempat final sejak yang dilakukan oleh Chelsea pada musim 2012/2013, ketika The Blues tersingkir di babak penyisihan grup.

Skor 4-1 juga merupakan kekalahan dengan selisih terbesar yang mereka derita dalam sebuah laga kandang di kompetisi Eropa, dengan sang klub ibu kota Spanyol kini telah menelan empat kekalahan beruntun di kandang untuk pertama kalinya sejak tahun 2004 silam yang hanya terjadi dalam tiga kali kesempatan beruntun.

Rangkaian itu adalah hasil dari kekalahan dengan skor 2-1 dari Girona di La Liga pada tanggal 17 Februari lalu, sebelum dibenamkan oleh Barcelona di Copa del Rey dengan skor 0-3 dan kembali dikalahkan oleh musuh El Clasico di La Liga akhir pekan lalu (2/3).

Sementara bagi Ajax, setelah mencetak empat gol semalam, skuat asuhan Erik ten Hag tersebut menjadi tim ketiga yang mampu mencetak empat gol di laga Liga Champions di Bernabeu bersama dengan Bayern Munich pada tahun 2000 dan Schalke 04 pada tahun 2015.

Ajax tak terkalahkan di setiap dari 48 pertandingan ketika mereka mampu mencetak gol pembuka, selagi kini mereka akan melaju ke babak perempat final untuk pertama kalinya sejak 22 tahun lalu.

Terakhir kali mereka memenangkan laga di babak gugur adalah pada musim 1996/1997 silam ketika mereka menyingkirkan Atletico Madrid di babak perempat final.

Laga berikutnya untuk Real Madrid adalah kunjungan ke markas Real Valladolid di La Liga, namun skuat asuhan Santiago Solari itu tidak memiliki banyak hal untuk diperjuangkan lagi hingga musim ini berakhir.

Artikel Tag: Real Madrid, Ajax, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/statistik-mengejutkan-di-balik-tersingkirnya-real-madrid-dari-liga-champions
708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini