Statistik Menarik Setelah Real Madrid Singkirkan Manchester City Dari UCL

Penulis: Depe Ptr
Kamis 18 Apr 2024, 09:49 WIB
Statistik Menarik Setelah Real Madrid Singkirkan Manchester City Dari UCL

Manchester City vs Real Madrid via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Real Madrid berhasil menyingkirkan Manchester City di perempat final Liga Champions setelah pertandingan berakhir dengan agregat 4-4 dan El Real berhasil keluar sebagai pemenang di drama adu penalti.

Layaknya setiap pertandingan sepak bola lainnya, laga Manchester City vs Real Madrid yang berakhir dengan agregat 4-4 bagi kedua tim, menciptakan berbagai statistik menarik.

Berikut ini adalah statistik menarik setelah anak asuh Carlo Ancelotti berhasil menyingkirkan skuat Pep Guardiola:

1. Manchester City melakukan 88 sentuhan di kotak penalti lawan melawan Real Madrid; rekor terbanyak dalam satu pertandingan Liga Champions (sejak 2007-08). 33 tembakan mereka juga merupakan yang terbanyak di babak sistem gugur kompetisi ini sejak Liverpool (34) vs Atletico de Madrid pada Maret 2020.

2. Kevin De Bruyne telah terlibat langsung dalam 24 gol Manchester City di babak sistem gugur kompetisi ini (13 gol, 11 assist), terbanyak bagi seorang pemain untuk klub Inggris di kompetisi tersebut (menyalip 23 keterlibatan gol Wayne Rooney untuk Manchester United).

3. De Bruyne juga terlibat langsung dalam delapan gol ke gawang Real Madrid di Liga Champions (4 gol, 4 assist); pemain terbanyak sejajar dengan Giovane Elber (juga 4 gol, 4 assist).

4. Gelandang Rodri menyelesaikan umpan terbanyak (142), menciptakan peluang terbanyak (5), dan memulihkan penguasaan bola paling banyak (11) dibandingkan pemain mana pun dalam pertandingan tersebut. Dia juga menyelesaikan lebih banyak umpan di sepertiga akhir lapangan di pertandingan ini (68) dibandingkan yang dilakukan Madrid sebagai sebuah tim (35).

Artikel Tag: Real Madrid, Manchester City vs Real Madrid, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/statistik-menarik-setelah-real-madrid-singkirkan-manchester-city-dari-ucl
427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini