Statistik Menarik Setelah Manchester United Singkirkan Coventry di Piala FA

Penulis: Depe Ptr
Senin 22 Apr 2024, 14:38 WIB
Statistik Menarik Setelah Manchester United Singkirkan Coventry di Piala FA

Manchester United via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Piala FA: Manchester United berhasil mengalahkan Coventry setelah pertandingan berakhir dengan skor 3-3 dan harus dilanjutkan ke babak penalti dalam laga semifinal Piala FA musim 2023/24.

Layaknya setiap pertandingan sepak bola lainnya, laga Manchester United vs Coventry yang berakhir dengan skor 3-3 dan harus dilanjutkan ke drama adu penalti, menciptakan berbagai statistik menarik.

Berikut ini adalah statistik menarik setelah anak asuh Erik ten Hag berhasil menaklukkan skuat Mark Robins:

1. Manchester United mencapai final untuk yang ke-22 kalinya, mencapai final dalam dua musim berturut-turut untuk pertama kalinya sejak melakukannya pada 2003-04 dan 2004-05.

2. Masing-masing dari 15 semifinal Piala FA terakhir antara klub Premier League dan klub dari liga yang lebih rendah telah menghasilkan hasil yang lebih menguntungkan bagi klub papan atas. Lima dari enam tim sebelumnya yang melakukannya, berhasil mengangkat trofi.

3. Manchester United menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala FA melalui adu penalti dalam dua musim berturut-turut, setelah juga menyingkirkan Brighton pada tahap yang sama musim lalu.

4. Man United gagal memenangkan pertandingan (dalam waktu normal atau perpanjangan waktu) ketika mereka sudah memimpin tiga gol untuk pertama kalinya sejak bermain imbang 5-5 dengan West Bromwich Albion pada Mei 2013 dalam pertandingan terakhir Alex Ferguson sebagai pelatih Setan Merah.

5. United kebobolan 74 gol di semua kompetisi musim ini, yang terbanyak dalam satu musim sejak 1978-79 (juga 74 gol). Mereka kebobolan 3 gol atau lebih dalam 14 pertandingan berbeda musim ini, yang terbanyak sejak 1962-63 (juga 14).

Artikel Tag: Manchester United, Coventry City, Piala FA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/statistik-menarik-setelah-manchester-united-singkirkan-coventry-di-piala-fa
171  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini