Statistik Menarik Setelah Chelsea Menang 4-1 Atas Burnley

Penulis: Depe Ptr
Senin 09 Okt 2023, 11:41 WIB
Statistik Menarik Setelah Chelsea Menang 4-1 Atas Burnley

Burnley vs Chelsea / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea berhasil mengalahkan Burnley dengan skor 4-1 dalam laga lanjutan Premier League musim 2023/24 pekan ke-8, Minggu (08/10).

Layaknya setiap pertandingan sepak bola lainnya, laga Burnley vs Chelsea yang berakhir dengan kemenangan 4-1 bagi tim tamu, menciptakan berbagai statistik menarik.

Berikut ini adalah statistik menarik setelah anak asuh Mauricio Pochettino mengalahkan skuat Vincent Kompany:

1. The Blues bangkit dari ketertinggalan untuk memenangkan pertandingan tandang Premier League untuk pertama kalinya sejak Oktober 2022 (2-1 vs Crystal Palace), setelah masing-masing kalah dalam sembilan pertandingan tandang sebelumnya.

2. Burnley telah kalah delapan kali dari sembilan pertandingan kandangnya di Premier League melawan Chelsea (1 Imbang). Ini adalah jumlah kekalahan terbanyak yang pernah dialami tim tuan rumah melawan tim yang sama di kompetisi ini tanpa pernah menang (9).

3. Berusia 21 tahun 154 hari, Cole Palmer menjadi pemain termuda yang mencetak gol penalti untuk Chelsea di Premier League sejak Oscar melawan Aston Villa pada Desember 2012 (21 tahun 105 hari). Pemain terakhir yang mencetak gol pertamanya bagi Chelsea dari titik penalti adalah Jorginho pada Agustus 2018 (vs Huddersfield).

4. The Blues mencetak empat gol dari hanya sembilan tembakan melawan Burnley (44,4 persen), tembakan paling sedikit mereka untuk mencetak setidaknya empat gol dalam satu pertandingan Premier League sejak September 2017 (4-0 melawan Stoke hanya dari tujuh tembakan). The Blues hanya mencetak 6,9 persen gol dari total tembakan di Premier League musim ini sebelum laga itu (7/102).

5. Pada usia 18 tahun 313 hari, Wilson Odobert menjadi pencetak gol termuda untuk Burnley di Premier League, dan pemain berusia 18 tahun pertama yang mencetak gol untuk The Clarets di kompetisi tersebut.

Artikel Tag: Chelsea, Burnley, Burnley vs Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/statistik-menarik-setelah-chelsea-menang-4-1-atas-burnley
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini