Statistik Menarik Setelah Aston Villa Menang 1-0 Atas Chelsea

Penulis: Depe Ptr
Senin 25 Sep 2023, 17:20 WIB
Statistik Menarik Setelah Aston Villa Menang 1-0 Atas Chelsea

Chelsea vs Aston Villa / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Aston Villa berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Premier League musim 2023/24 pekan ke-6, akhir pekan lalu.

Layaknya setiap pertandingan sepak bola lainnya, laga Chelsea vs Aston Villa yang berakhir dengan kemenangan 1-0 bagi tim tamu, menciptakan berbagai statistik menarik.

Berikut ini adalah statistik menarik setelah anak asuh Unai Emery mengalahkan skuat Mauricio Pochettino:

1. Chelsea gagal mencetak gol dalam 13 pertandingan Premier League pada tahun 2023, lebih banyak dari tim mana pun. Ini merupakan kali terbanyak mereka gagal mencetak gol dalam satu tahun di liga sejak 1995 (14 pertandingan).

2. Aston Villa memenangkan laga tandang berturut-turut di kandang Chelsea untuk pertama kalinya sejak tiga pertandingan berturut-turut pada tahun 1930 dan 1933.

3. The Blues hanya memenangkan satu dari enam pertandingan pembuka mereka di Premier League untuk pertama kalinya sejak musim 2000-01, mereka menderita tiga kekalahan dalam enam pertandingan pertama mereka untuk pertama kalinya sejak 2015-16.

4. Thiago Silva menjadi pemain outfield pertama berusia 39 atau lebih yang menjadi starter dalam pertandingan Premier League sejak Ryan Giggs pada Januari 2014 untuk Man Utd, yang berusia 40 tahun. Silva adalah pemain outfield kesepuluh yang melakukan hal tersebut dalam sejarah Premier League.

5. Sejak pertandingan pertama Unai Emery di Premier League sebagai pelatih Aston Villa, hanya Manchester United (14) yang mencatatkan lebih banyak clean sheet di kompetisi ini dibandingkan The Villans (11).

Artikel Tag: Chelsea vs Aston Villa, Aston Villa, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/statistik-menarik-setelah-aston-villa-menang-1-0-atas-chelsea
8438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini