Statistik Menarik Setelah Arsenal Menang 5-0 Atas Chelsea

Penulis: Depe Ptr
Rabu 24 Apr 2024, 06:25 WIB
Statistik Menarik Setelah Arsenal Menang 5-0 Atas Chelsea

Arsenal vs Chelsea via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal berhasil mengalahkan Chelsea setelah pertandingan berakhir dengan skor 5-0 dalam laga tunda Premier League musim 2023/24 pekan ke-29.

Layaknya setiap pertandingan sepak bola lainnya, laga Arsenal vs Chelsea yang berakhir dengan skor 5-0 bagi kemenangan tuan rumah, menciptakan berbagai statistik menarik.

Berikut ini adalah statistik menarik setelah anak asuh Mikel Arteta berhasil menaklukkan skuat Mauricio Pochettino:

1. Arsenal mencatatkan kemenangan terbesar mereka melawan Chelsea di semua kompetisi (5-0), ini merupakan kekalahan terbesar The Blues dalam Derby London sejak kalah 6-0 dari Queens Park Rangers pada Maret 1986.

2. The Gunners memenangkan tiga Derby London di liga musim ini dengan lima gol atau lebih (5-0 v Crystal Palace, 6-0 v West Ham dan 5-0 v Chelsea), kemenangan terbanyak dengan skor plus lima dalam satu musim di sejarah Liga Inggris.

3. The Blues kebobolan 57 gol di Premier League musim ini - jumlah kebobolan terbanyak dalam satu musim di kompetisi ini (menyalipi 55 gol yang mereka cetak pada musim 1994-95 dan 1996-97).

4. Arsenal melepaskan 13 tembakan di babak pertama dan 14 di babak kedua melawan The Blues (total 27) – dan kini jumlah tembakan tersebut merupakan dua tembakan terbanyak dalam sejarah mereka di Premier League (sejak musim 2003-04).

5. Kai Havertz menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol ke gawang The Blues di Premier League setelah sebelumnya bermain untuk mereka di kompetisi tersebut.

Artikel Tag: Arsenal vs Chelsea, Arsenal, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/statistik-menarik-setelah-arsenal-menang-5-0-atas-chelsea
258  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini